Punya Nama Besar, Fadly “Bungee Jumping” Tak Sungkan Bantu Klub Baru

Payakumbuh, Dekadepos.com

Bagi anda pecinta olahraga Basket (Basket Ball) tentu tidak ada yang tidak mengenal, Fadhly Variasman atau yang lebih dikenal dengan Fadly “Bungee Jumping”, pria kelahiran Situjuah Tungkar Kabupaten Limapuluh Kota – Sumatera Baray. Meski sudah memiliki ” Nama Besar” sebagai Streetbaall Nasional dan punya sekolah Basket di Jakarta, ia tak sungkan datang dan membantu klub Basket Ball baru yang ada di kampung halamannya di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota.red).

Saat pulang kampung, Fadly berkesempatan mengunjungi anak-anak Enigma (Klub Basket Enigma.red) yang tengah menggelar latihan rutin dipangan Basketball Kompleks Gor Kubu Gadang depan Rumah Dinas Walikota Payakumbuh. Selain berbagi ilmu, pria yang kini bermukim di Jakarta itu juga memberikan bantuan sejumlah puluhan Bola Basket secara bertahap, selain itu ia juga memberikan beberapa pasang kaos kaki, termasuk Jersey kebanggan yang ia gunakan saat menjuarai Allstar IA Streetbaall Nasional 2013.

Bagi pria yang juga mengajar/instruktur di Mountainers Basketball itu, pulang kampung melihat keluarga dan Basketball adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

” Saya terus melihat kemajuan Basketball di Sumbar, khususnya di Luak Limopuluah dan Enigma saya lihat sebagai salah satu klub yang komitmen dalam latihan dan menciptkan/melahirkan atlet-atlet Basket masa depan. Mudah-mudahan sedikit ilmu dan motivasi yang saya berikan dapat menjadi penyemangat bagi pegiat olahraga Basket di sini.” Sebutnya disela-sela memberikan motivasi kepada puluhan anak didik Afrisardi di Enigma, baru-baru ini.

Fadhly juga mengapresiasi keberhasilan Afrisardi yang mengantarkan SMP N 1 Payakumbuh jadi juara dalam kejuaraan Basketball tingkat Sumbar baru-baru ini.

Sementara, Afrisardi mengaku berterima kasih atas kedatangan dan ilmu yang diberikan Fadhly ” Bungee Jumping” bagi anak asuhnya. Fadhly, menurut Afrisardi adalah sosok olahragawan gigih yang patutu ditiru jika ingin sukses.

” Kedatangan Fadhly ke klub kita, tentu merupakan kehormatan tersendiri bagi kami. Selain bisa kami jadikan tempat menimba ilmu, kedatangannya juga banyak memberikan motivasi bagi anak-anak didik kami.” Sebut Afrisardi, Jumat sore 17 Januari 2020.

Ditempat terpisah, Ketua Perbasi Kota Payakumbuh, Ledo Putra didampingi Sekretaris Perbasi, Edward. Mengaku juga berterimakasih atas perhatian Fadhly terhadap kemajuan Basket di Payakumbuh.

” Ini tentu sebuah penghormatan, ia (Fadhly) mau berbagi ilmu bagi anak-anak kita di Payakumbuh.” Ujarnya. (Edw).