Raih Berkah Ramadhan, Prasedunampa Berbagi Pabukoan

oleh -522 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Raih berkah Ramadhan dan terus menjalin sillaturahmi dengan sesama, Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.019-01.020 Pangkalan Sekolah Dasar Negeri (SD N) 26 Payakumbuh melakukan kegiatan Berbagi Takjil (Pabukoan.red) kepada warga/masyarakat dan pedagang yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat, selain itu Gudep dibawah Pimpinan Kamabigus Delfina,S.Pd juga menggelar kegiatan berbuka bersama Rabu 30 Mei 2018.

Kegiatan buka bersama merupakan agenda tahunan dari sekolah tersebut, sementara kegiatan berbagi Takjil merupakan kegiatan pertama yang digagas Anggota Pramuka SD N 26 Payakumbuh bersama beberapa orang Alumni yang juga anggota Pramuka disekolah tersebut. Kegiatan positif itu juga mendapat dukungan dari pihak sekolah, Lurah Payolansek, LPM, Bhabinkamtibmas, beberapa Pembina Pramuka serta Perwakilan dari Kwarcab Kota Payakumbuh.

“ Kegiatan berbagi Takjil kepada warga dan pedagang di Jalan Soekarno-Hatta merupakan yang pertama kalinya kami lakukan, semoga tahun-tahun kedepan bisa terus berlanjut. Selain itu kami juga mengadakan kegiatan buka bersama dengan sejumlah pihak.”. sebut Pimpinan Gudep Sekolah Dasar Negeri (SD N) 26 Payakumbuh, Delfina,S.Pd, Jumat 1 Juni 2018.

Delfina juga menambahkan, bentuk dukungan pihak Kelurahan Payolansek yang dikepalai Budi Kurniawan yakni dengan ikut memberikan sumbangan untuk terlaksananya kegiatan berbagai takjil.

Ditepat terpisah, Sri Rezeki, Pembina Pramuka mengucapkan Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan sosial yang digelar oleh Pramuka SD N 26 Payakumbuh. “ Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan berbagi Takjil yang digelar oleh adek-adek Pramuka dari SD N 26, semoga kedepan semangat berbagi bisa terus ditularkan kepada anak-anak lainnya.” Sebutnya. (Est)