Raih Medali, Tim Voli Putri Bukittinggi Ukir Sejarah

oleh -546 views

Parit Malintang, dekadepos.com

Tim Bola Voli Putri kota Bukittinggi mengukir sejarah baru pada ajang Porprov ke XV Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman. Sebab selama ini Tim Bola Voli Putri kota Bukittinggi belum pernah meraih medali,dan sekarang mampu meraih medali Perak setelah dikalahkan Tim Bola Voli Putri Kabupaten Dharmasraya dengan skor 3-1 pada partai Final yang diadakan dilapangan Bola Voli Polres Padang Pariaman di Parit Malintang,selasa (27/11).

Pertandingan Final bola Voli putri antara Kota Bukittinggi lawan Dharmasraya berlangsung sengit,karena terjadi saling kejar kejar kejaran angka.sehingga akhirnya kalah 3-1.

Pertandingan Final ini disaksikan langsung oleh Wakil Walikohta H. Irwandi, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H. Nofrizon, ketua Pemkot PBVSI kota Bukittinggi, H. Yul Bray dan pengurus Koni Kota Bukittinggi
Wakil walikota H. Iwandi memberikan apresiasi kepada atlit Bola Voli kota Bukittinggi ysng telah maksimal dalam pertandingan.

Walaupun meraih perak,Tim Bola Voli Putri Kota Bukittinggi telah memberikan prestasi terbaiknya untuk kota Bukittinggi. apalagi selama ini Tim Voli Putri belum pernah menyumbangkan medali,ujar Irwandi.

Apresiasi yang sama juga diberikan H. Nofrizon anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, yang sangat memujikan perjuangan atlit Voli Kota Bukittinggi.Dengan semangatnya H Nofrizon mendukung tim Bola Voli Bukittinggi,anggota DPRD dari Dapil Bukittinggi- Agam spontan menyerahkan bonus kepada atlit Voli Bukittinggi.

Untuk Bola Voli Putri ini, medali emas diraih kabupaten Dharmasraya, perak kota Bukittinggi dan prrunggu untuk Kabupaten 50 Kota. Untuk penyerahan medali emas oleh Ketua PBVSI Dharmasrsya,medali perak oleh Wakil Walikota Bukittinggi dan medali perunggu oleh PBVSI Sumbar.( edis )