Raker Perdana, Ketua Pordasi Sumbar Minta Sarana Prasarana Pacuan Kuda Ditingkatkan

oleh -88 views

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Pengcab Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi Sumatera Barat,periode 2018 – 2022,menggelarrapat kerja perdana,di Aula utama Kantor Balikota Bukittinggi,Sabtu (10/11). Rapat Kerja dibuka langsung oleh Ketua Pordasi Sumbar,H. Ramlan Nurmatias dan dihadiri seluruh pengurus Pordasi Suma tera Barat serta pengurus cabang Pordasi se Sumatera Barat.

Ketua panitia pelaksana, Gusrial,pada kesempatan itu menjelaskan,rapat ini merupakan rapat kerja perdana kepengurusan Pordasi Sumbar 2018-2022 yang ju ga dihadiri oleh dewan pengawas. Dalam rapat dibahas sejumlah perencanaandan persiapan untuk pacuan kuda tahun 2019-2020.

“Kita juga akan bahas rencana lain dari hal terkecil hingga hal terbesar, ter masuk pembahasan tentang peraturan pertandingan,” ujar Gusrial.

Sementara itu,Ketua Pordasi Sumatera Barat,H. Ramlan Nurmatias,pada kesempatan itu  menyampaikan, pengurus yang telah ditunjuk diharapkan dapat bekerja sama secara maksimal untuk mensukseskan kinerja Pordasi Sumbar dan olah raga berkuda di setiap kabupaten kota. Selain itu, diharapkan pemerintah se Sumatera Barat diharapkan dapat ikut aktif bekerjasama dengan Pordasi dalam melaksanakan olahraga pacuan kuda.

“Pordasi dan pemerintah daerah harus bekerjasama mensukseskan peratur an terkait pacuan kuda. Olah raga berkuda diharapkan dapat didukung dengan anggaran pemerintah melalui APBD. Ini tentu butuh dukungan dari DPRD provinsi dan juga DPRD kabupaten kota, dalam penganggaran pelaksanaan pacuan di seti ap daerah nantinya,” ungkap Ramlan Nurmatias.

Kemudian,Ramlan Nurmatias juga mengharapkan, dalam raker ini, pengur us harus dapat dirumuskan rencana kerja dan kalender pacuan untuk tahun 2019. Selain itu, sarana prasarana juga harus segera dimaksimalkan, seperti box start, bagi stewart dan hal lainnya.

“Untuk galanggang pacuan, semuanya harus ditata rapi agar dapat membe rikan kenyamanan pada penonton dan keamanan bagi masyarakat termasuk kuda yang akan berpacu. Kami juga meminta perhatian DPRD Sumbar dalam pengang garan serta koordinasi dengan instansi terkait, dalam penyediaan bibit kuda terba ik untuk Sumatera Barat termasuk galanggang pacuannya,” harap pemilik kuida Kamang Crome tersebut.( Edis )

 

No More Posts Available.

No more pages to load.