Ramlan Nurmatias: Olahraga Sepatu Roda Perkembangannya Luar Biasa

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias beramah tamah dengan Pengurus dan Atlit Porserosi kota Bukittinggi di Ruang Rapat Utama Balaikota Bukittinggi, Rabu (31/10/2018). Ramah tamah yang dilakukan itu sebagai bentuk apresias di Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap  Keberadaan Olah Raga Sepatu Roda yang mulai berkiprah diberbagai Ivent yang diikuti atlit Porserosi Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Ketua Porserosi Bukittinggi,Rismadi yang juga anggota DPRD Kota Bukittinggi mengatakan, kepengurusan Persatuan Olah Raga Sepatu Roda untuk kota Bukit tinggi baru masuk tahun ke dua.Atlit sepatu roda yang ada 19 orang. Sejauh ini telah dilakukan beberapa ujicoba. Seperti ujicoba pertandingan tingkat propinasi di Solok,Atlit Porserosi Bukittinggi,meraih 6 emas,1 perak dan 4 perunggu dengan posisi urutan dua juara umum setelah Kota Pariaman. Kemudian mengikuti Kejuaraan Tingkat Nasional di Bekasi diutus tiga orang dan meraih dua medali perak.

Sedangkan tanggal 13-14 Oktober lalu juga mengikuti kejuaran Istri Gube nur Sumbar yang diikuti 5 propinsai, hasil terakhir memperoleh juara umum 3 dengan mendapatkan 7 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Cukup banyak potensi di cabang olah raga sepatu roda. Apalagi dikaitkan dengan Porprov yang akan berlangsung 18 November mendatang. Untuk Porprov atlit kita optimis bisa meraih medali lebih dan mengalahkan juara bertahan Kota Pariaman. Target mendapat 10 medali emas di Porprov,ungkap Rismaidi.

Sementara itu,Walikota H.Ramlan Nurmatias,pada kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan pembinaan pengurus selama ini. Pemko sangat berbangga atas prestasi dari para atlit sepatu roda ini. Pemko sangat mendukung dan mendorong bagaimana sepatu roda di Bukittinggi bisa berkembang dan diminati setiap orang terutama anak-anak.

Untuk itu,Walikota Ramlan Nurmatias berharap atlit sepatu roda tetap te rus berlatih, walaupun tidak ada ivent. Kita coba pula mengadakan Bukittinggi Cup untuk ivent sepatu roda. Kita adakan pertandingan antar sekolah, antar SD, SMP dan SMA. Olahraga sepatu roda memang masih baru di Bukittinggi, tapi baru dua tahun namun perkembangannya luar biasa.Karena itu Pemko akan berusaha men carikan tempat latihan yang memadai. Silahkan gunakan lokasi komplek Perkantoran Balaikota Bukittinggi diluar jam kerja untuk tempat berlatih. Semoga keberada an olahraga Sepatu Roda semakin diterima masyarakat Bukittinggi kedepannya.tambah Ramlan Nurmatias. (Edis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *