Rapat Anggota Tahunan KONI, Pemko Payakumbuh Janji Tingkatkan Anggaran Pembinaan

Payakumbuh, Dekadepos.com

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2023 di Aula SKB Kelurahan Bodi Padang Alai Kecamatan Payakumbuh Timur, Kamis pagi 7 Desember 2023. RAT yang dihadiri puluhan pengurus Cabang Olahraga (CABOR) itu dibuka Pj. Walikota diwakili Staf Ahli, Elvi Jaya.

RAT itu juga dihadiri langsung Ketua dan Pengurus KONI Kota Payakumbuh. Pj. Walikota dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh sangat apresiasi prestasi yang dicapai KONI melalui CABOR diberbagai Ivent atau pertandingan, termasuk oleh CABOR baru. Pemerintah Kota Payakumbuh menurut Elvi Jaya akan terus meningkatkan anggaran untuk pembinaan melalui KONI.

” Iya, Pemerintah Kota Payakumbuh sangat apresiasi prestasi yang dicapai KONI melalui CABOR diberbagai Ivent atau pertandingan, termasuk oleh CABOR baru. Pemerintah Kota Payakumbuh akan terus meningkatkan anggaran untuk pembinaan melalui KONI,” Sebut Pj. Walikota Payakumbuh melalui Elvi Jaya saat memberikan sambutan.

Mantan Kadis Kominfo dan Sekwan DPRD Kota Payakumbuh itu juga menyebutkan bahwa kedepannya Pemerintah Kota Payakumbuh akan terus maksimal melakukan pembinaan, sehingga prestasi demi prestasi bisa diraih.

” Kita akan terus melakukan pembinaan secara maksimal kedepannya, sehingga prestasi demi prestasi yang mengharumkan daerah bisa diraih.” Tutupnya.

Sementara Ketua KONI Payakumbuh, Yengki Otrio berharap dana pembinaan untuk KONI dari Pemerintah Kota Payakumbuh tahun-tahun bisa terus meningkat, apalagi di tahun 2024 nanti akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara.

” Tentu kita berharap komitmen Pemko Payakumbuh untuk maksimal melakukan pembinaan terhadap CABOR melalui KONI dengan dana pembinaan bisa terus meningkat. Tahun 2024 kita ajukan anggaran 7 M,” sebut Yengki.

Lebih jauh ia menyebutkan bahwa, dana mencapai 7 M yang diajukan itu karena pada tahun 2024 nanti akan dilaksanakan PON.

” Tahun 2024 kita ajukan dana untuk KONI mencapai 7 M lebih karena akan dilaksanakan PON di Aceh dan Sumatera Utara. Untuk realisasi dana yang kita ajukan kita serahkan ke Pemerintah Kota Payakumbuh, kita tentu berharap support yang lebih dari Pemerintah Kota “ujarnya.

Terkait Rapat Anggota Tahunan KONI 2023, Yengki menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan pengurus CABOR terhadap administrasi dan regulasi.

“Tentu Pengurus CABOR harus paham bagaimana tertib administrasi dan regulasi, sehingga kita betul-betul aman dalam segala hal, termasuk hal-hal yang berhubungan dengan masalah hukum,”tambahnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa atlet asal Kota Payakumbuh kembali menjaga tradisi lolos Pekan Olahraga Nasional (PON). Tidak hanya CABOR lama, CABOR baru pun juga sudah membuktikan berprestasi hingga lolos PON Aceh-Sumut 2024.

“Alhamdulillah dari berbagai jalur, Kota Payakumbuh kembali mengirim atlet untuk berlaga pada kejuaraan PON. Artinya, tradisi lolos PON masih tetap kita jaga,” ucapnya.

Rapat Anggota Tahunan itu juga dihadiri
Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, serta  perwakilan KONI Sumbar. (Edw).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *