Ratusan Mantan Kelompok NII Nyatakan Sumpah Setia NKRI Jilid III

oleh -336 views

LIMAPULUH KOTA,- Ratusan warga Sumatera Barat dari Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, Tanah Datar, dan Kabupaten Dharmasraya , yang tergabung dalam kelompok Negara Islam Indonesia (NII) melakukan cabut Bai’at dan sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Aula kantor bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Kamis (12/5).

Cabut Bai’at dan pembacaan sumpah setia NKRI jilid III mantan kelompok NII itu disaksikan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Tedi Minahasa, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, dan Ketua LKAAM Propinsi Sumbar, Fauzi Bahar Dt Nan Sati, kapolres Limapuluh Kota, Kapolres Payakumbuh, dan Kapolres Dharmasraya.

Ia menjelaskan, untuk hari ini, ada 225 orang yang dicabut bai’at, untuk total keseluruhannya sudah mencapai 1.134 orang.”Kita apresiasi mantan NII yang sudah sadar tanpa dipaksa-paksa,” sebutnya.

Kedepan jajaran Polda Sumbar akan terus melakukan monitoring dan pembinaan bersama seluruh stackholder, katanya.” Tugas kita belum selesai sampai disini, kita tetap memiliki tanggung jawab moral, dalam mencegah paham radikal yang merongrong kesaktian pancasila.(rdo)

No More Posts Available.

No more pages to load.