Ratusan Pembalap Ikuti Road Race Sijunjung Championship

oleh -87 views

Sijunjung, dekadepos.com

Sebanyak 209 pembalap se-Sumatra Barat, Riau dan Jambi ikuti kejuaraan balap motor/Road Race Sijunjung Championship 2020 di Sirkuit Simpang Tugu, Muaro Sijunjung, Minggu 23 Februari.

Kejuaraan yang dibuka Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin ini juga dihadiri Wakil Bupati, H.Arrival Boy, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan beserta Anggota, Antonio Oksa Mursil, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua KONI Sijunjung, H.Daswanto beserta pengurus, Ketua Pengprov IMI Sumbar, Korwil IMI Sijunjung dan undangan lainnya.

Ketua KONI Kabupaten Sijunjung, H. Daswanto, SE dalam laporannya menyebutkan bahwa, Kejuaraan balap motor ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-71 yang terlaksana berkat kerjasama KONI beserta IMI Sijunjung dan Persatuan Pemuda Muaro(PPM).

Kejuaraan ini lanjut Daswanto, merupakan yang pertama kali diadakan sejak lima tahun terakhir, “Insyaallah pada bulan Agustus 2020 nanti, kita akan mencoba menggelar kejuaraan balap motor piala Bupati Sijunjung ke 1. Mudah mudahan agenda tersebut terlaksana dan kita berharap kejuaraan itu nantinya menjadi kegiatan tahunan,” harapnya.

Balap motor/Road Race Sijunjung Championship 2020 ini tambah Daswanto, juga bertujuan sebagai wahana untuk menyiapkan atlit-atlit Kabupaten Sijunjung untuk di persiapkan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) ke 16 Sumatera Barat tahun 2020 nanti

“Kejuaraan kali ini adalah sebagai upaya pembinaan dan pengembangan atlit serta peningkatan prestasi olahraga balap motor di Kabupaten Sijunjung ini,”ujar Daswanto.

Sementara Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dikesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kejuaraan balap motor/road race Sijunjung Championship 2020 di Ranah Lansek Manih serta ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

Ia mengharapkan dengan diadakannya kejuaraan balap motor ini dapat dijadikan ajang untuk lebih memantapkan kemampuan atlit dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka memperaiapkan atlet atlet yang matang dan tangguh untuk kedepanya.

” Kepada peserta kejuaraan balap motor/road race Sijunjung Championship saya ucapkan selamat bertanding, berlombalah dengan penuh semangat, pantang menyerah raih prestasi, tunjukan semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportifitas,”pesan Bupati Yuswir Arifin.(heru)