Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Harau Ikuti Gebyar Vaksinasi

oleh -1.760 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Gebyar vaksinasi dalam rangka HUT ke-66 yang digelar Satlantas Polres 50 Kota di SMA Negeri 1 Harau, hakekatnya mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) saat melakukan peninjauan vaksinasi yang digelar Jumat pagi 24 September 2021.

Menurut RKN, Vaksinasi tidak saja dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, namun juga berkaitan dengan upaya membangkitkan sektor ekonomi yang terpuruk akibat dampak Pandemi Covid-19. Untuk itu ia mendukung seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga sekolah dan orang tua/wali murid mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik di Kabupaten Limapuluh Kota.

Sebab Kabupaten Limapuluh Kota dari data yang diperoleh beberapa waktu lalu masih berada diurutan 13 di Sumatera Barat dalam capain vaksinasi, untuk itu kita terus mendorong berbagai pihak untuk mendukung program Pemerintah ini dalam menciptakan kekebalan komunitas/kelompok atau bersama.

” Iya, dari data yang saya peroleh seminggu yang lalu kita (Kabupaten Limapuluh Kota, red) masih berada diurutan 13 dalam capaian target vaksinasi. Semoga dengan percepatan yang terus kita lakukan ini akan tercipta kekebalan komunitas agar semua kita terlindung dan ekonomi kembali bergeliat. Sebab 80 persen yang telah divaksin, secara teori akan mampu melindungi semuanya.” ucap Wakil Bupati RKN.

Ia juga menambahkan, dengan gencarnya vaksinasi yang digelar oleh berbagai pihak, termasuk dukungan dari masyarakat, pelajar dan orang tua, diharapkan dapat mendorong percepatan vaksinasi.

” Semua pihak kita dorong untuk mendukung percepatan vaksinasi di daerah kita, sehingga kita bisa mengejar ketertinggalan. Mari semua sukseskan vaksinasi, jangan takut ataupun ragu.” ucapnya.

VIDCON LANGSUNG DENGAN KAPOLDA, KASATLANTAS SEBUT SEHARI TARGET VAKSINASI 800

Sementara Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso melalui Kasat Lantas, IPTU. Dian Jumes menyebutkan bahwa pihaknya terus mendorong percepatan Vaksinasi di daerah yang berbatas dengan Provinsi Riau itu. Hal itu ia sampaikan dihadapan Kapolda Sumbar melalui Video Conference (Vidcon) saat pelaksanaan Gebyar Vaksinasi dalam rangka HUT ke-66 Lalulintas. Dalam kegiatan itu, pihaknya menargetkan 800 orang siswa/i di dua SMA yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

” Siap jenderal, hari ini kita menargetkan 800 orang siswa/i di dua SMA yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota untuk divaksin. Yakni pelaksanaan di SMA Negeri 1 Harau dan SMA Negeri 1 Guguak” ucapnya dihadapan Kapolda Sumbar, Irjen. Pol. Teddy Minahasa.

IPTU. Dian Jumes juga menambahkan, masyarakat ataupun peserta didik tidak usah takut/ragu untuk mengikuti Vaksinasi. Sebab telah banyak peserta didik dari berbagai tingkatan yang telah mengikuti vaksinasi.

” Tidak usah takut atau ragu untuk divaksin, ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Bagi yang belum bisa di vaksin hari ini, juga bisa datang ke gerai-gerai vaksin di Mapolres Limapuluh Kota.” Ucapnya diamini KBO Satlantas,  IPDA. Marva Erikson dan Kanit Dikyasa, Ipda M.Irzal.

Kepala SMA Negeri 1 Harau, Afrizal menyebutkan bahwa antusias peserta didik disekolahnya terbilang tinggi dalam mengikuti Vaksinasi. Selain saat Gebyar Vaksinasi HUT Lalulintas, sebelumnya juga banyak siswa/i yang mengikuti Vaksinasi diberbagai tempat yang ada di Kabupaten.

” Untuk antusias siswa/i untuk mengikuti Vaksinasi sangat tinggi, sebab mereka mendukung upaya kita bersama dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19. Apalagi sebelumnya saat Pandemi aktivitas belajar mengajar Tatap Muka diganti dengan Belajar Daring (Online),” sebut Afrizal.

Ia juga menambahkan, selain mendukung program vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik. Pihaknya juga terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes ) secara ketat bagi warga sekolah, baik penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh. Ia juga menyebutkan siap jika nantinya PBM Tatap Muka digelar secara penuh.

” Kita siap jika nantinya PBM Tatap Muka Digelar secara penuh tanpa adanya pembatasan siswa/i didalam kelas.” tutupnya. (Edw).

Liputan Khusus.

No More Posts Available.

No more pages to load.