Razia PSBB, Kapolsek Luhak Amankan Warga Berkumpul Dikedai Tidak Pakai Masker

oleh -1.125 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Kapolsek Luhak Akp Amirwan SH beserta anggota Polsek luhak melakukan razia di kedai-kedai yang berada diwilayah hukum Polsek luhak, tepatnya kedai milik Anci di nagari sitanang dan kedai Yon amuk nagari labuah gunung, di kedua kedai tersebut ditemukan 11 orang warga masyarakat yang duduk berkumpul tanpa menggunakan masker, Jumat (8/5/2020) malam. 

Kapolsek luhak mengatakan bahwa razia ini merupakan tindak lanjut Polri untuk menertibkan warga agar mematuhi aturan aturan dalam Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) yang telah ditetapkan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat guna memutus rantai penyebaran COVID19, kita sadari masih ada sebahagian warga masyarakat yang masih membandel dan tidak mematuhi aturan tersebut.

Kanit Binmas Polsek luhak IPDA Aiga putra Dt. Sinaro yang ikut mendampingi Kapolsek mengatakan bahwa selama ini jajaran Polsek khususnya Bhabinkamtibmas yang melekat dinagari sudah sering memberikan himbauan kepada warga secara langsung tentang aturan aturan PSBB yang bertujuan menyelamatkan kita semua dari penyebaran COVID 19 ini.
Wali nagari Sitanang Dt Talahia menyambut baik serta mengucapkan terimakasih kepada Kapolres payakumbuh dalam khususnya Polsek luhak yang sudah melakukan penindakan terhadap warga yang masih tidak patuh terhadap aturan PSBB, semoga ini menjadi pembelajaran bagi warga yang lain untuk patuh sehingga mata rantai penyebaran COVID19 terputus.

Saat ini 11 warga yang diamankan tersebut dilakukan pemeriksaan oleh unit Reskrim dipimpin Aipda MS Rambe kanit Reskrim, kemudian masing masing membuat pernyataan tertulis untuk tidak akan melanggar lagi (edw)