Relawan Ganjar Bersatu Targetkan 30 Persen Suara di Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Relawan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menargetkan 30 persen suara pemilih pada Pilres 2024 di Kota Payakumbuh. 30 persen Raihan suara itu berdasarkan semakin gencarnya berbagai unsur masyarakat diluar kepartaian yang mendeklarasikan diri mendukung Ganjar dan Mahfud sebagai calon pemimpin Indonesia kedepannya.

Selain itu, Pasangan Mantan Gubernur Jawa Tengah dan Mantan Menteri Koordinator (MENKO) Politik Hukum dan HAM itu didukung banyak Partai besar, diantaranya PDI-P dan Partai PPP. Optimis meraih suara di Payakumbuh itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Ganjar Pranowo Bersatu, Bambang “Chiba” Safari.

Menurut Bambang, saat ini di Payakumbuh selain telah ada beberapa Relawan yang mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, kedepannya jumlah relawan akan terus bertambah, sehingga target yang dicanangkan diyakini akan tercapai dengan dukungan berbagai pihak.

” Iya, kita menargetkan 30 persen suara Pemilih di Kota Payakumbuh dalam Pilpres 2024 nanti bisa kita raih. Target ini tentu harus kita wujudkan bersama-sama oleh para simpul Relawan Ganjar-Mahfud,” ucap Bambang, Minggu siang 29 Oktober 2023.

Ia juga menambahkan, target tersebut tidak muluk-muluk dan sesuai kondisi serta sesuai dengan sosok Ganjar-Mahfud yang “dijual” untuk meraih simpati masyarakat. Apalagi Ganjar -Mahfud dua orang tokoh Nasional yang memiliki pengalaman dibidang masing-masing.

” Tentu kita tidak pasang target muluk-muluk, target 30 persen suara pemilih di Payakumbuh akan bisa kita raih karena Ganjar -Mahfud dua orang tokoh Nasional yang memiliki pengalaman dibidang masing-masing. Keduanya tokoh yang sudah dikenal masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya tambah Bambang, untuk terus mengenalkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar -Mahfud kepada masyarakat, pihaknya bersama sejumlah simpul relawan lainnya membagikan ratusan masker di Tugu Adipura kepada masyarakat yang melintas. Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian
Ganjar -Mahfud melalui simpul relawan kepada masyarakat.

” Untuk terus mengenalkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar -Mahfud kepada masyarakat, bersama sejumlah simpul relawan lainnya kita telah membagikan ratusan masker di Tugu Adipura kepada masyarakat yang melintas. Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian Ganjar -Mahfud melalui simpul relawan kepada masyarakat.” Tutupnya.

Sebelumnya pada Pemilihan Presiden 2019 lalu, Pasangan calon yang Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo (JOKOWI) – Ma’ Aruf Amin yang diusung Partai PDI-P meraih 12,93 persen (9.564) suara.

Pada Pemilu tahun 2024 nanti, jumlah Daftar Pemilih Tetap  (DPT) Pemilu serentak 2024 di Kota Payakumbuh mencapai 102. 468 pemilih yang tersebar di 5 Kecamatan dan 47 Kelurahan. Dari jumlah tersebut, jumlah pemilih perempuan lebih banyak yakni 52.050 orang dan pemilih laki-laki sebanyak 50.418 orang pemilih. (Edw).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *