Relawan ‘PAkSa’ Bantu Warga Miskin di Nagari Sialang dan Galugua, Kecamatan Kapur IX

oleh -412 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Aksi kemanusian untuk berbagi dengan orang-orang melarat atau tidak mampu terus dilakukan para relawan Palanta Aksi Sosial (PAkSa).

Kali ini, Sabtu dan Minggu (20-21/11/2021) relawan ‘PakSa’ yang dimotori mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan bersama mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Ismardi, didukung mantan anggota DPRD Buya Nasrul Rasyid dan mantan guru dan pegiat sosial, Hafnizal Oyong serta pensiunan ASN, Deswandi alias Inyiak, melakukan aksi kemanusiaan di Nagari Sialang dan Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota.

Di wilayah paling timur Kabupaten Limapuluh Kota itu, Ferizal Ridwan bersama kawan-kawannya membagi-bagikan sembako berupa beras, telur dan kebutuhan harian lainnya kepada warga kurang mampu yang ada di daerah itu.

Kepada warga setempat Ferizal Ridwan menyebutkan bahwa, walaupun dia tidak lagi menjadi Wakil Bupati, namun hubungan silaturahmi harus terus dijaga. 

“Kedatangan kami ke Nagari Sialang dan Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX ini, untuk melihat kondisi masyarakat, setelah tidak menjabat lagi sebagai Wakil Bupati,” ungkap Ferizal Ridwan kepada warga setempat yang menunggu kedatangannya.

Ferizal Ridwan mengakui, hampir 2 tahun negeri ini dilanda persoalan ekonomi akibat pandemi Covid-19, tentu sangat berdampak kepada kehidupan masyarakat kecil.

“Karena ikut merasakan sulitnya kehidupan warga tidak mampu itulah kami relawan Palanta Aksi Sosial (PAkSa) datang ke Nagari Sialang dan Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX untuk berbagi mengurangi beban kehidupan warga tidak mampu.,” sebut Ferizal Ridwan.

Di daerah penghasil gambir itu, Ferizal Ridwan tidak hanya memberikan bantuan sembako berupa beras dan telur, namun juga menyalurkan bantuan untuk rehab rumah atau warung  yang tidak layak huni.

“Kegiatan kemanusian ini akan terus dilanjutkan ke seluruh wilayah nagari-nagari pada 13 kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota ini,” pungkas Ferizal Ridwan. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.