Rezka Oktoberia Gelar Vaksinasi Massal dan Berikan Bantuan Sembako

oleh -1.074 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada seluruh jajaran pengurus, kader partai, dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat untuk meningkatkan bantuan kepada rakyat semaksimal mungkin, dalam rangka Bulan Bakti Partai Demokrat yang digelar sejak 11 Agustus hingga akhir September 2021 dan dilanjutkan dengan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, disikapi serius oleh anggota Komisi II DPR-RI Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia.

Buktinya, selama dua hari Sabtu dan Minggu (11-12/9/2021) Srikandi Partai Demokrat sekaligus Bundo Kanduang Luak Limopuluah itu, menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat yang dilaksanakan di halaman Rumah Gadang miliknya berlokasi di kawasan pasar tradisional Dangung-Dangung, Nagari Guguak, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut Rezka Oktoberia, kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di kampung halamannya Kabupaten Limapuluh Kota ini, dalam rangka untuk mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 di daerah ini.

“ Sebagai anggota Komisi II DPR-RI dari Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II, kami sengaja memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19  ini, dalam rangka memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke 20 tahun, sekaligus memenuhi program Bulan Bakti Partai Demokrat dan dilanjutkan dengan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi,” ujar Rezka Oktoberia.

Diakui Rezka Oktoberia, kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Bersama pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kita telah menyiapkan 2000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk disuntikan kepada masyarakat yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal ini. Kita harapkan, capaian vaksinasi di daerah ini disambut baik oleh masyarakat. Kalau dalam pelaksanaan nanti vaksinnya habis, akan kita usahakan untuk menambahnya,” ungkap  Rezka Oktoberia.

Hasil pantauan, kegiatan vaksinasi Covid-19 pada hari pertama, Sabtu (11/9/2021) yang digelar Rezka Oktoberia, mendapat dukungan dan sambutan hangat dari masyarakat.

Terbukti, selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi, terpantau kunjungan dari berbagai lapisan masyarakat termasuk para pelajar yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi, terlihat antusias dan antrian mengisi formulir untuk dilakukan suntik vaksin.

Tak hanya masyarakat yang memberikan dukungan, Dandim 0306-50 Kota termasuk Polres Limapuluh Kota, Camat Guguk dan Walinagari serta berbagai tokoh masyarakat, memberikan apresiasi kepada Rezka Oktoberia yang telah berkenan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

“Masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, utamanya warga Kecamatan Guguk, patut berterima kasih kepada Ibu Rezka Oktoberia karena telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat yang ada di kampung halaman,” ujar sejumlah tokoh masyarakat setempat berkomentar.

Dalam keterangannya kepada sejumlah awak media yang meliput kegiatan vaksinasi tersebut, Rezka Oktoberia menyampaikan bahwa untuk mensupport pelaksanaan vaksinasi ini, dia juga memberikan bantuan sembako untuk peserta vaksin yang sudah mendapatkan sertifikat vaksinasi.

PESAN PENTING AHY

Sementara itu Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pesan pentingnya kepada seluruh jajaran partai, khususnya kepada para anggota Dewan Demokrat di tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota meminta seluruh kader terus mengabdi kepada masyarakat.

Pertama, tegas AHY, memanfaatkan waktu dan anggaran reses untuk semaksimal mungkin membantu konstituen masing-masing, sesuai kebutuhan mereka.

Kedua, gerakkan struktur partai, relawan dan simpatisan yang kita miliki untuk semaksimal mungkin membantu rakyat dengan bergerak dari pintu ke pintu.

Ketiga, jaga kesehatan diri, keluarga, pengurus, kader, simpatisan dan relawan yang terlibat. Sudah terlalu banyak pengurus, kader, simpatisan dan relawan maupun keluarga Demokrat yang gugur selama pandemi ini.

“Kita berduka. Sejak bulan Maret tahun 2020 lalu, kita sudah menjalankan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi untuk membantu dengan berbagai cara. Kita juga sudah memberikan rekomendasi, saran serta mengingatkan pemerintah dengan berbagai cara.” ujar AHY dalam instruksinya.

Memasuki bulan ke-17 sejak berlangsung pandemi ini, belum ada tanda-tanda pandemi mereda. “ Perekonomian rakyat masih terpuruk dan kita lihat pengangguran serta kemiskinan meningkat di sekeliling kita.” pungkas AHY prihatin. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.