Rezka Oktoberia: Negara Butuh Pers Melawan Kekacauan Informasi, Hoax dan Ujaran Kebencian

oleh -55 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-  

Memanfaatkan masa reses masa persidangan IV tahun 2021, Rezka Oktoberia anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat II meliputi 8 Kabupaten dan Kota di Propinsi Sumbar, termasuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota (Luak Limopuluah,red) menggelar buka bersama dengan anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah, Senin (3/5/2021) di sebuah restoran di Kota Payakumbuh.

“ Alhamdulillah, kegiatan reses masa persidangan IV tahun 2021 ini, bertepatan dengan peringatan ‘Hari Kebebasan Pers se Dunia.’ Kepada rekan-rekan pers di seluruh dunia, khususnya untuk anggota Balai Wartawan Luak Limpuluah, saya ucapkan ‘Selamat Hari Pers se Dunia,’ ujar srikandi Luak Limopuluah itu membuka sambutannya.

Menurut Rezka, pers adalah pilar ke 4 demokrasi yang selalu menjadi tonggak lurus untuk menjadi Pers yang selalu kritis, independen, dan investigatif yang selalu kita butuhkan agar roda demokrasi tetap berputar.

Rezka juga menyampaikan, pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif. Maka dari itu, Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi.

“Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi,” ucap Rezka.

Rezka berharap Pers dapat terus mengawal demokrasi berjalan dengan baik. Menurutnya, wartawan adalah dunsanak dan sahabat, karena melalui media lah Rezka  mendapatkan informasi bagaimana perkembangan di daerah.

“Dengan kebersamaan kita menjadi keluarga besar. Rezka berharap dukungan media di Luak Limopuluah agar bisa terus berkontribusi positif kepada negeri kita tercinta,” pungkasnya. (ds/edw)