Ribuan ASN Pemko Bukittinggi Jalani Tes Urine

oleh -294 views
Kakan Kesbangpol Bukittinggi Aldiasnur tengah memantau pelaksana an Tes Urine untuk Kalangan ASN Pemko Bukittinggi di Kantor Balaikota Bukitting gi , Jumat (21/12) . (foto: Edison)

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Kantor Kesbangpol Bukittinggi yang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Bukittinggi melaksanakan Tes Urine terhadap 1.753 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, Jumat (21/12) kemaren.

Kepala kantor Kesbangpol Bukittinggi,Aldiasnur kepada Dekadepos, di sela sela pemantauan pelaksanaan Tes Urine di Lantai I kantor Balaikota menyebutkan,Tes Urine yang dilakukan untuk para Pejabat Eselon II dan III serta SKPD Lapangan,seperti Dinas Kebakaran,Satpol Pol PP,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan.

BACA JUGA: Waspada Pergantian Tahun di Bukittingi, Kasatlantas: Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Tes Urine bagi kalangan ASN dilingkungan Pemko Bukittinggi yang dilaksana kan Kesbangpol bersama BKPSDM dalam rangka menghindari atau mengantisipasi terlibatnya ASN kearah Narkoba.Disamping itu,bagi ASN yang bertugas dilapangan agar bekerja secara baik dan benar dan tidak dibawah pengaruh Obat atau narko ba .Untuk itulah kita lakukan Tes Urine ,ujar Aldiasnur.

Dikatakan,untuk pmeriksaan awal ini,apabila ada terindikasi,maka akan di adakan esesment atau pendalaman lebih jauh,apakah terindikasi itu karena peng aruh obat untuk kesehatan yang dimakan atau karena pengaruh Narkoba,kata Aldiasnur.

BACA JUGA: Proses Balik Nama Ditunda, Pedagang Simpang Aua ‘Ngadu’ ke DPRD

Untuk Tes Urine bagi kalangan ASN dlingkungan Pemo Bukittinggi yang di laksanakan ini merupakan yang kedua kalinya.Kalau sekarang ini (Jumat,21/12-2018-Red) dilakuan Tes Urine untuk 923 orang ASN.Dan Sebelumnya juga telah diadakan pada Kamis (13/12) di Balaikota Bukittinggi,dengan ASN yang di Tes Urinenya sebanyak 630 orang.

Khusus untuk Tes Urine pertama,memang ada beberapa ASN terdeteksi po sitif.Namun itu belum bisa dipastikan karena Narkoba,maka kita akan lanjutkan dengan esesment,tambah Kakan Kesbangpol Bukittinggi Aldiasnur.( Edis )