Ribuan Baju Hazmat Dibagikan di Kota Payakumbuh

oleh -118 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Payakumbuh tidak saja dilakukan oleh Tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19, Pemko Payakumbuh dan jajaran lainnya, namun juga oleh perantau Minang yang berada di Ibukota Jakarta. Sekitar dua ribu baju Hazmat dibagikan keberbagai komponen di Kota Payakumbuh untuk  mencegah penyebaran Virus yang banyak menelan korban nyawa di berbagai negara itu.

Ribuan baju Hazmat itu diserahkan Syafrizal kepada Pemko Payakumbuh pada Kamis siang 14 Mei 2020 di Kantor Balaikota Payakumbuh Ex. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh barat. Ribuan baju Hazmat itu diperuntukkan bagi tenaga medis di Kota Payakumbuh, TNI dan Polri, Wartawan serta untuk petugas di Pos Covid.

Menurut Syafrizal yang juga Kabid PPD Satpol-PP Kota Payakumbuh itu, ribuan baju Hazmat itu diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah yang hingga saat ini telah terdapat 13 Kasus Positif Corona atau Covid-19.

“ Iya, hari ini kita menyerahkan ribuan baju Hazmat untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Payakumbuh. Baju Hazmat ini merupakan bantuan dari H. Boy Fuad (Mandalay grup) perantau Minang yang  berdomisili di Jakarta.” Sebutnya.

Syafrizal yang sama-sama Alumni di SMK N 2 (STM Negeri.red) dengan H. Boy Fuad berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Kota Payakumbuh. Ia juga menyebut, bantuan Baju hazmat juga diberikan kepada wartawan, sebab wartawan salah satu pihak yang kerap bersentuhan langsung dengan permasalahan Covid-19.

“ Kita sadar bahwa kawan-kawan wartawan adalah pihak yang kerap bersentuhan langsung dengan permasalahan Covid-19, dan berpotensi untuk terpapar. Untuk itu kita bekali dengan baju ini” tutupnya.

Bantuan baju Hazmat ini langsung diterima oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda di lobi kantor Balai Kota Payakumbuh, Kamis (14/05).

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengucapkan terimakasih kepada Mandalay grup yang sangat peduli dengan kampung halaman, untuk mecegah penularan covid-19 di Kota Payakumbuh.

“Saya atas nama Pemko Payakumbuh mengucapkan terimaksih atas donasi yang telah diberikan, semoga baju Hazmad ini bisa melindungi tim garda terdepan kita untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus korona,” ucap Wawako Erwin Yunaz didamping Setdako Payakumbuh Rida Ananda.

Dikesempatan itu juga Wawako berpesan kepada masyarakat Kota Payakumbuh “Mari bersama-sama kita lindungi garda terdepan kita dengan mematuhi semua protap covid-19, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan pola hidup sehat agar penyebaran virus korona ini cepat berakhir dinegeri kita,” pungkas Erwin

Sementara Arief Wisa, Wartawan media online Potret Daerah yang mewakili menerima ratusan Baju Hazmat untuk wartawan mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan salah seorang perantau Minang itu.

“ Kita apresiasi dan terima kasih atas perhatian yang diberikan salah seorang perantau Minang untuk wartawan di Luak Limopuluah ini.” Ucapnya. (Edw).