Riza Falepi: Jaga Jarak, Warga Payakumbuh Harus Gunakan Masker

oleh -230 views
Wali Kota Riza Falepi bantu warga pasangkan masker saat patroli pencegahan pandemi virus korona
Wali Kota Riza Falepi bantu warga pasangkan masker saat patroli pencegahan pandemi virus korona

Payakumbuh,dekadepos.com

Bertempat di posko utama tanggap darurat virus Corona (Covid-19) Kota Payakumbuh, Jalan Sudirman depan Pos Lantas Polres Kota Payakumbuh, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah beserta jajaran dan seluruh Forkopimda melakukan Apel Patroli Berskala Besar (APBB), yang bertujuan untuk peninjauan seluruh posko Covid-19 yang ada di Kota Payakumbuh.

Saat membuka kegiatan apel bersama, Walikota Riza Falepi mengucapkan rasa syukur atas tidak adanya warga kota Payakumbuh yang terjangkit virus Covid-19.

“Alhamdulilah sampai saat ini kota Payakumbuh masih zero Covid-19, dan kita semua tentu berharap ini bertahan sampai musibah wabah pandemi ini berakhir”, ucap Wako Riza, Sabtu (11/4/2020).

Dilain sisi, walikota sangat menyayangkan akan kedatangan para perantau atau pendatang yang tiba di Kota Payakumbuh saat wabah pandemi ini.

“Kita tidak tau jika mereka yang pulang tersebut apa membawa wabah virus ini atau tidak, dan juga saya juga tidak bisa melarang warga untuk datang dan pulang dari rantau, karena dari pusat pun juga melakukan hal yang sama. Maka saya memohon kepada mereka yang baru sampai di Kota Payakumbuh agar dapat melakukan karantina selama 14 hari di tempat yang telah kami sediakan, jika tidak bisa di karantina di tempat yang telah disediakan, maka mereka harus melakukan isolasi mandiri di rumah yang tentunya dalam penjagaan pihak keluarga”, kata Wako.

Riza Falepi juga menyampaikan jika kesulitan yang paling besar saat ini ialah untuk agar tidak menutup tempat-tempat yang berlangsungnya perputaran ekonomi disana,

“Kami menghimbau kepada warga semua untuk menjaga dan mensiasati ini, maka saya mohon kepada warga semuanya agar selalu menggunakan masker dan tetap jaga jarak”, terang Walikota dua periode tersebut.

Wali Kota Payakumbuh juga mengimbau kepada seluruh warga agar tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul atau duduk di warung atau dimanapun yang melebihi dari 3 orang.

“Kita semua harus saling mendukung saat ini, supaya wabah Covid-19 tidak menjangkiti warga kota Payakumbuh, dan kita juga harus untuk saling mengingatkan agar tidak terjangkit wabah ini”, ujarnya.

Di penghujung sambutannya, walikota berkata jika inti dari semuanya saat ini yakni warga semua tanpa terkecuali harus dan wajib selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Saya juga selalu berdoa agar kota Payakumbuh tidak ada yang terjangkit wabah virus Covid-19 ini, Aamiin”, tutup Orang Nomor 1 di Kota Payakumbuh tersebut.(Edw)