Rumah Ambruk Tertimpa Pohon, Ermaneti Terjepit Hingga Dirujuk ke Rumah Sakit

oleh -506 views

LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com

Ermaneti, (48) warga Jorong Lokuang, Nagari Koto Tinggi, Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah terjepit dari material rumahnya yang ambruk akibat tertimpa pohong tumbang, Sabtu (19/1/2019).

Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.00 Wib, dimana satu buah pohon yang sudah lapuk tidak jauh dari rumahnya tumbang dan menimpa bagian rumah Ermaneti. Akibatnya rumah tersebut ambruk menimpa dirinya.

“Waktu kejadian, korban tidak mengetahui bahwa kayu lapuk didekat rumah tumbang akibatnya, Ermaneti tertimpa material kayu,”ujar Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD, Rahmadinol, Sabtu (19/1) malam.

Beruntung, korban segera dievakuasi warga dan dilarikan kerumah sakit Suliki. Akibat peristiwa tersebut, Ermameti mengalami luka robek di Kepala.

“Diperkirakan korban mengalami kerugian materil Rp 20.000.000,- dikarenakan satu unit rumah rusak berat,” ungkapnya.

Setelah kejadian tim yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, beserta anggota Pos SAR Limapuluh Kota langsung membersihkan material pohon tumbang.(edw)