Rumah Ditimpa Pohon Durian, Kaki Korban Patah

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Satu unit rumah warga di Jorong Talago, Kenagarian VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupataen Limapuluh Kota, nyaris ambruk tertimpa pohon durian, Selasa (19/2/2019) sekira pukul 16.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, bagian samping rumah yang dijadikan tempat pencucian motor hancur tertimpa pohon. Begitu juga dengan pemilik rumah, Yan Nuarlis juga dilaporkan mengalami patah tulang kaki tertimpa material bangunan.

“Kejadiannya, waktu hujan lebat sore tadi, pohon durian nya tumbang menimpa rumah dan tempat pencucian. orang tua saya yang hendak mengambil mesin pencucian manjadi korban dalam peristiwa ini, “ujar anak korban Adek ketika dikonfirmasi dekadepos.com, Selasa malam.

Selain itu, menurut Adek satu unit kenderaan yang di parkir di tempat pencucian itu juga dilaporkan tertimpa material bangunan yang ambruk. “Kejadian begitu cepat, saat hujan disertai angin datang, batang durian yang tidak jauh dari rumah kami tiba tiba tumbang,”tuturnya.

Hingga kini Adek belum bisa memastikan berapa kerugian yang dialaminya. Namun sejak kejadian itu warga sekitar sudah membantu memindahkan beberapa batang pohon yang menghatam bagunan rumah.

Sementara itu, kepala pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menurunkan anggotanya untuk mengecek peristiwa pohon tumbang tersebut.

Dirinya juga mengingatkan, terjadinya pohon tumbang tidak hanya dikarenakan adanya tiupan angin kencang saja. Melainkan juga disebabkan kondisi pohon yang sudah tua sehingga memasuki masa lapuk sehingga mudah roboh terguyur air hujan.

“Untuk itu, kami mengharap masyarakat hati-hati dan waspada. Terutama saat turun hujan disertai angin kencang yang belakangan sering melanda. Jika rasanya beberapa pohon tidak jauh dirumah warga dan mengancam keselamatan sebaiknya di pangkas saja, silahkan dilaporkan ke BPBD, tim kami siap membantu, “ujarnya. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *