Rutinkan Penyemprotan Disinfektan Sebagai Pencegahan Covid-19 Di Sijunjung

oleh -41 views

Sijunjung, dekadepos. Com

Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) terus berupaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayahnya.

 di Ranah Lansek Manih tidak begitu banyak masyarakat yang terkena virus tersebut. Akan tetapi, Dinas Perkim LH selalu melakukan berbagai strategi dengan cara menyemprotkan disinfektan di disejumlah fasilitas umum, kawasan perumahan dan pasar Sijunjung untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup melalui Kepala UPTD. Laboratorium Lingkungan Hidup, Yengki Rika Putra Utama mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama di sejumlah titik keramaian dan sering dikunjungi banyak orang.

“Disinfektan ini kita buat sendiri dan menggunakan mobil tangki milik dinas untuk penyemprotan. Ini sebagai langkah pencegahan ditengah masyarakat, terutama dilokasi yang kerap dikunjungi banyak orang, seperti di pasar Sijunjung,” ungkap Yengki.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan di kawasan perumahan. Bahkan jika ada permintaan dari masyarakat, juga dilayani. “Kemarin penyemprotan kembali kita gelar yaitu di pasar Sijunjung, hal itu untuk pencegahan penyebaran covid-19,” terangnya.

Penyemprotan yang dilakukan merupakan inisitasif dari dinas Perkim-LH dengan menggunakan peralatan seadanya. “Disinfektan kita buat sendiri, tentunya memenuhi standar untuk penanganan Covid-19. Ini inisiatif kita dari dinas untuk langsung bergerak untuk masyarakat, dan ini pun secara swadaya,” pungkasnya.(Heru)