Saat Rayakan Ultah Istri, Residivis Dibekuk dirumah Kontrakan

Payakumbuh, Dekadepos.com

Waspada dan hati-hatilah bagi anda warga Kota Payakumbuh yang memiliki rumah Kontrakan, sebab untuk kedua kalinya dipetak rumah Kontrakan yang sama (hanya beda kamar) Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh yang didampingi oleh dua orang anggota BNNK Kota Payakumbuh membekuk seorang Residivis Kasus Narkoba. Penangkapan terhadap tersangka berinisial ES(31) warga Kelurahan Kotokaciak Kubu Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara itu dilakukan Rabu siang 10 Oktober 2018 sekitar pukul 14.00 Wib.

Saat ditangkap, Bapak satu anak itu tengah merayakan ulang tahun sang istri, namun belum sempat memotong kue ulang tahun berwarna coklat itu, Tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh KBO Satresnarkoba, Ipda. Y. Herman didampingi Kanit Idik II, Aiptu Ardiyanto justru memberi “kejutan” kepada pasangan suami istri (Pasutri) itu. Karena tidak menduga akan dibekuk, tersangka hanya bisa pasrah dan menyerah saat kedua tangannya diborgol Polisi.

Didampingi Rt, Rw serta LPM Kelurahan setempat dan sejumlah saksi lainnya Polisi dan Anggota BNNK melakukan penggeledahan. Semula tersangka ES Hanya mengakui mengkonsumsi Narkoba dan tidak lagi menjadi pengedar. Namun setelah didesak, ia akhirnya mengakui masih mengedarkan Narkoba dan menyimpan alat hisap serta paket Sabu-sabu.

” Tersangka yang juga seorang Residivis Kasus Narkoba berinisial ES kita bekuk setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ia masih menjalankan bisnis haram tersebut. Dan benar saja, saat ditangkap berhasil diamankan sejumlah barang bukti.” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu. Zulhendri didampingi Kasubag Humas Polres Payakumbuh, Iptu. Hendri Has, Kamis pagi 11 Oktober 2018.

Beberapa barang bukti yang diamankan dari penangkapan tersebut diantarannya, 1 paket Sabu-sabu siap edar, alat hisap serta 1 buah habdphone.

Iptu. Zulhendri juga menghimbau pemilik kontrakan dan masyarakat untuk ikut aktif mengawasi dan melaporkan jika diwilayah mereka terjadi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

” Kita himbau dan minta masyarakat dan pemilik kontrakan untuk ikut melaporkan jika melihat adanya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.” ujarnya.

Menjadi Hendra, Ketua LPM Kelurahan Kotokaciak Kubu Tapak Rajo yang ikut menyaksikan saat dilakukannya penggeledahan mengapresiasi Polisi yang kembali mengungkap kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

” Kita apresiasi Polisi yang kembali mengungkap kasus Narkoba. Dan kita juga Dorong Masyarakat untuk ikut aktif melaporkan jika melihat didaerah terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.” ujarnya.

Hingga kini, tersangka dan barang bukti Narkoba telah diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Edw).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *