Sadis, Ibu Kandung Gorok Bayi Hingga Tewas

oleh -4.345 views
foto: istimewa

Crime,dekadepos.com

Warga, Dusun Tunjang Utara, Desa Paokmotong digemparkan dengan kabar pembunuhan terhadap seorang bayi yang diduga dibunuh ibu kandungnya sendiri, Pada Rabu (23/1/1) sekira pukul 04.00 Wita

Kasatreskrim Polres Lombok Timur, I Made Yogi, saat dimintai konfirmasi membernarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, seorang ibu kandung berinisial H (36) diduga telah menghabisi nyawa putra kandungnya dengan menggorok leher bayinya hingga tewas.

“Benar, telah terjadi kasus pembunuhan seorang anak balita berumur 13 bulan atas nama Muhammad Ridwan Maulana. Alamat Dusun Tunjang Utara, Desa Paokmotong yang dilakukan oleh ibu kandung sendiri,” ujarnya dikutip dekadepos dari detik.com.

Yogi menuturkan korban dibunuh pelaku H dengan cara di pangku, lalu digorok pada bagian leher menggunakan sebilah parang. Setelah melakukan aksi biadabnya, pelaku H meletakkan anaknya di lantai kamar tengah. Kemudian, pelaku H pergi ke rumah kakak perempuannya, Johariah, yang rumahnya bersebelahan dengan rumah pelaku.

“Pelaku memberitahukan kalau dirinya telah menggorok anaknya. Kemudian setelah diberitahu saksi Johariah langsung menuju lokasi kejadian dan menemukan keponakan berlumuran darah dan sudah meninggal,” tutur Yogi.

Menurut kasat belum diketahui, motif pelaku hingga tega menghabisi nyawa bayinya, sedangkan dugaan tentang gangguan kejiwaan yang dialami pelaku masih ditelusuri.

“Masih kami dalami dari keterangan keluarga. Belum ada bukti seperti kartu kuning untuk berobat. Belum berani kami simpulkan,” ucap Yogi.

Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Unit PPA Polres Lombok Timur. (dtk/dh)