Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat, Pedagang Kecil dan Petani

oleh -108 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com

Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat daerah pemilihan Payakumbuh-Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, sepertinya tidak pernah berhenti untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19 di ke dua daerah ini.

Buktinya, setelah melakukan kegiatan sosial bagi-bagi ribuan masker, paket sembako dan vitamin C untuk masyarakat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu megaku bahwa, pasca disetujuinya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Propinsi Sumatera Barat, dia terus berupaya melakukan sosialisasi untuk masyarakat, utamanya kepada para pedagang kecil dan petani yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota

“pasca disetujuinya PSBB di Sumbar, selaku anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, saya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan tentang pentingnya menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19. Untuk itu masyarakat, para pedagang dan petani, yang ada di kedua daerah ini, saya minta untuk terus waspada dan mematuhi imbauan yang telah disampaikan pihak pemerintah,“ ujar Safaruddin Dt.Bandaro Rajo kepada awak media.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota itu juga meminta kepada masyarakat, para pesagang kecil dan petani tidak usah cemas dengan diberlakukannya PSBB di Propinsi Sumatera Barat, termasuk di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“ PSBB adalah sebuah upaya dari pihak pemerintah untuk mencegah agar virus corona atau Covid-19 tidak mewabah di daerah yang kita cintai ini,” ungkap Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Ketika bertemu dengan para petani tembakau di kampung halamannya Nagari Baruah Gunung, Kecamatan Bukit Barisan, Minggu (19/4/2020), kader Partai Golkar yang digadang-gadang calon kuat Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada 2021 mendatang itu, meminta kepada para petani setempat untuk terus melaksanakan aktifitas sebagai petani dan terus berupaya meningkat usaha pertaniannya untuk mendukung ekonomi.

“Saat ini produksi pertanian masyarakat petani menjadi andalan untuk mendukung sektor ekonomi daerah termasuk sektor ekonomi negara yang kita cintai ini,” ungkap Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Safaruddin Dt.Bandaro Rajo mengakui bahwa selama berkunjung ke Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh dia selalu menyiapkan masker dan sembako di dalam mobilnya.

Saat bertemu dengan warga yang tidak pakai masker dan melihat ada warga yang pantas diberi bantuan sembako, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo turun dari mobilnya membagi-bagikan masker dan sembako untuk warga yang pantas diberikan. (edw)