Safaruddin Dt.Bandaro Rajo: Siap Dampingi Irfendi Arbi

oleh -1.518 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com

Politik itu dinamis. Setidaknya, prinsip politik bukan ‘harga mati’ itu, juga berlaku bagi kader dan tokoh Partai Golongan Karya. Sepanjang kepentingan politik terpenuhi, untuk kepentingan lebih luas, apalagi menyangkut kepentingan masyarakat dan daerah, segalanya akan dilakukan oleh tokoh-tokoh partai termasuk bagi Partai Golkar.

Hal itu juga diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota, Safarudin Dt. Bandaro Rajo, dalam satu kesempatan berbincang-bindang dengan wartawan usai melakukan kunjungan kerja ke Monumen Nasional PDRI di Koto Tinggi, Kecamatan Bukit Barisan belum lama ini.

Menurut mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota yang kini dipercaya sebagai anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat untuk daerah Pemilihan Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota itu, jika partai menghendaki dia harus melepas jabatan sebagai anggota DPRD Sumbar maju dalam pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Limapuluh Kota, dia menyatakan siap.

“Kalau partai memerintahkan saya harus maju sebagai calon Bupati, saya harus siap dan rela melepas kursi DPRD Sumbar, meskipun jabatan wakil rakyat di DPRD Sumbar itu baru 2 tahun saya duduki,” ungkap mantan anggota DPRD Limapuluh Kota 4 periode ini.

Hebatnya, Safarudin Dt. Bandaro Rajo mengaku tak hanya siap meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPRD Sumbar untuk merebut jabatan Bupati Limapuluh Kota saja. Bahkan, jika Partai Golkar memerintahkan dia harus mendampingi Bupati incumbent Irfendi Arbi sebagai calon Wakil Bupati, dia pun mengaku siap.

“ Kalau Partai Golkar memerintahkan saya maju sebagai calon wakil Bupati mendampingi bupati incumben Irfendi Arbi, saya juga harus siap,” ujar Safarudin Dt. Bandaro Rajo.

TAK ADA LAWAN

Menurut sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, jika bupati incumbent Irfendi Arbi memang benar dipasangkan dengan mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota, Safarudin Dt. Bandaro Rajo, mereka menilai pertarungan Pilkada Limapuluh Kota tentunya tak menarik lagi untuk diikuti.

Pasalnya, paduan kedua tokoh besar Irfendi Arbi-Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, sebuah perhitungan sangat tepat untuk membungkam langkah lawan politik dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan menjadi kompetitor Irfendi Arbi- Safarudin Dt. Bandaro Rajo.

Pertanyaan akhirnya, benarkah Irfendi Arbi-Safarudin Dt. Bandaro Rajo, akan berpasangan pada Pilkada yang akan digelar Desember 2020 mendatang?  Kita lihat saja nanti. (ds)