Safaruddin Dt.Bandaro Rajo: Siap Maju, Pilihannya Bisa Bupati atau Wakil Bupati

oleh -509 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Sepertinya, ini adalah jawaban tegas atas munculnya keragu-raguan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, terkait mengapungnya pertanyaan apakah Safaruddin Dt.Bandaro Rajo serius maju sebagai bakal calon Bupati dan berani meninggalkan jabatan atau kursi anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, untuk ikut bertarung pada pesta demokrasi pemilihan Bupati Limapuluh Kota yang akan digelar pada Pilkada 2020 mendatang.

Diwawancarai awak media dalam pertemuan tidak resmi di sebuah restoran di Kota Payakumbuh, Senin (9/3/2020) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota itu menyatakan dengan tegas bahwa, jika partai Golkar memerintahkan dirinya untuk ikut berkompetisi dalam ajang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2020 mendatang, sebagai kader partai dia menyatakan siap maju.

“Sebagai kader saya siap maju. Hal itu sudah saya buktikan dengan cara ikut mendaftar sebagai bakal calon Bupati pada saat DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati,” ujar anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat ini berkomentar.

Ditegaskan Safarudin Dt.Bandaro Rajo, tahapan dan proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sudah dia lalui. Saat ini, tinggal  menunggu hasil. Apakah partai Golkar akan menggolkan dirinya sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati.

“Jika partai memerintahkan saya maju dalam Pilkada mendatang, baik sebagai balon Bupati ataupun sebagai balon Wakil Bupati, saya siap dan tak ada masalah dengan posisi balon Bupati maupun balon Wakil Bupati, ” tegas Safarudin Dt.Bandaro Rajo.

Safarudin Dt.Bandaro Rajo juga mengungkapkan bahwa, mekanisme di Partai Golkar ada tahapannya. Saat ini Partai Golkar yang memiliki 5 kursi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota sedang mencari partai koalisi.

“Artinya, dengan partai apa nantinya partai Golkar akan berkoalisi. Menginggat syarat pengajuan pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati, harus memiliki 7 kursi di DPRD Limapuluh Kota,” sebut Safarudin Dt.Bandaro Rajo.

Safarudin Dt.Bandaro Rajo juga menekan, syarat koalisi partai tentu partai politik yang satu visi dan misi dengan partai Golkar. Soal posisi apakah nanti Partai Golkar akan mengusung balon Bupati atau balon Wakil Bupati, itulah bukan harga mati.

“Yang pasti, sebagai kader saya siap maju. Apakah nanti akan diusung sebagai balon Bupati atau sebagai balon Wakil Bupati, tak ada persoalan. Sepanjang itu perintah partai, saya siap melaksanakan perintah partai. ” pungkas Safarudin Dt.Bandaro Rajo. (ds)