Safaruddin: Kontribusi Positif dari Rantau untuk Kampung Halaman Sangat Diharapkan

oleh -140 views

BENGKALIS, dekadepos.com-

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo hadiri kegiatan silaturahmi dan pelantikan pengurus Gonjong Limo serta peletakan batu pertama Gedung Serbaguna Gonjong Limo Bhatin Solapan, Duri, Kabupaten Bengkalis,Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Bupati Safaruddin meapresiasi kekompakan dan jalinan silaturahmi yang dibangun Gonjong Limo Bhatin Solapan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dan perantau Minang asal Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota untuk menyatukan perantaunya yang sedang merantau.

Dikatakannya, kontribusi positif dari rantau untuk ranah (kampung halaman,red) yakni Kabupaten Limapuluh Kota terus menjadi harapan sebagai kekuatan langkah untuk membangun daerah menjadi lebih baik.

“Harapan kita bersama untuk kemajuan kampung halaman agar terus menjadi lebih baik.” Kata Safaruddin dihadapan seluruh tamu undangan pelantikan pengurus Gonjong Limo serta peletakan batu pertama Gedung Serbaguna Gonjong Limo Bhatin Solapan, Duri Kabupaten Bengkalis,Provinsi Riau. Minggu (28/11/2021).

Lebih jauh disampaikannya, pada pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota saat ini, Kabupaten Limapuluh Kota mempunyai visi yakni mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat dan Berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Visi itu tentu diwujudkan dengan misi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbudaya dan memiliki daya saing.

“Itu sebagian misi kita, juga mendorong potensi nagari sebagai poros pembangunan daerah dan meningkatkan pembangunan infrastruktur secara terpadu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik.” jelasnya.

Diakui Safarudddin pemerintah daerah tidak dapat berjalan sendiri dalam pembangunan daerah. Upaya kerjasama dengan berbagai pihak (BUMN, Swasta, Pemerintah Pusat, Komunitas, Perantau dll) untuk menjadikan sektor-sektor potensial dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Dimanfaatkan dan memberikan dampak ekonomi yang baik kepada masyarakat. Kolaborasi positif dengan berbagai pihak. Kita terbuka untuk itu sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada.” imbuh Safaruddin.

Sementara itu, Bupati Kusmarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Bengkalis terus menjalin komunikasi dengan warga Gonjong Limo (GL) yang saat ini berdomisili dan beraktivitas di Kabupaten Bengkalis.

Harapannya kedepan bisa menyatu dan bahu membahu dengan kekuatan masyarakat lainnya untuk membangun Kabupaten Bengkalis. Kedekatan yang selama ini telah terjalin hendaknya dapat mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis Yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Menurut Bupati Kusmarni, daerahnya membutuhkan persatuan dan kesatuan antar sesama warga dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Lebih jauh dia mengatakan pihaknya  menyambut dengan tangan terbuka untuk melakukan kerja sama lebih intensif dengan Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

“Kita terbuka untuk menjalin kerjasama yang lebih intensif. Sesuai yang disapaikan pak Bupati Safaruddin, perlu kolaborasi untuk membangun daerah,” sebutnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Bengkalis, Kasmarni, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Ketua TP PKK Limapuluh Kota Ny. Nevi Safaruddin, Penasehat Gonjong Limo, Hj. Mira Roz, SH, Pembina Gonjong Limo Surya Budiman, Ketua Gonjong Limo Provinsi Riau H.Zahirman Zahir S.H, M.H. Kepengurusan 2021-2026 dengan Ketua Umum Joli Marta dan tamu undangan lainnya. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.