Safaruddin: Tahun 2022 Harus Kita Anggarkan Pembangunnya

oleh -184 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Disela-sela kunjungan kerjanya ke objek wisata Lembah Harau, Sabtu (20/11/2021) Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Ibu Nevi Safaruddin dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota, Desri, Bupati tercengang melihat kondisi fasilitas umum yang ada di objek wisata menuju dunia itu.

Keprihatinan Bupati Safaruddin makin tampak, tatkala dia meninjau WC umum yang kondisinya sangat tidak layak untuk mendukung sektor pariwisata yang ada di daerah ini, utamanya objek wisata Lembah Harau.

“ Kondisi WC nya tidak representatif. Saya minta tahun anggaran 2022 Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menganggarkan pembangunannya. Jika pembangunan fasilitas umum ini terkendala persoalan tanah dengan pihak KSDA, kita akan koordinasikan nantinya. Yang penting, untuk mendukung sektor pariwisata di objek wisata Lembah Harau ini, fasilitas dan WCK nya harus bagus dan representatif,” ungkap Bupati Safaruddin.

HANGAT DI MEDSOS

Hebatnya, ketika vidio Bupati Safaruddin bersama Ibu Nevi Safaruddin meninjau fasilitas umum objek wisata Lembah Harau itu diupload ke media sosial, vidio tersebut viral dan menjadi diskusi hangat dikalangan warga medsos.

“Salut pada Pak Bupati Safaruddin yang memiliki kepekaan terhadap kondisi pariwisata Lembah Harau yang memang perlu dibenahi,” ungkap netizen berkomentar.

Komentar yang sama juga muncul dari Ketua KONI Kota Payakumbuh, Yusra. Menurutnya, semua MCK yang ada di objek wisata Lembah Harau sangat tidak layak dan harus menjadi perhatian Pemkab Limapuluh Kota.

“ Hal-hal simple seperti  ini yang harus diperhatikan. Tidak usah yang muluk-muluk dulu. Fokus ke kebersihan  termasuk  mendidik masyarakat di kawasan wisata agar peduli dengan sampah dan kebersihan.  Yang juga urgen, daftar harga di resto, karena maaf banyak yang suka ‘main pakuak’. Isue ini tidak baik bagi pariwisata. Juga penertiban parkir-parkir liar dan preman-preman  di pintu gerbang  masuak ke Lembah Harau dan objek wisata lainnya di Limapuluh Kota juga harus diperhatikan,” ujar Iswandi Anas.

Diakuinya, silih bergantinya Kepala Dinas Pariwisata, kondisi Lembah Harau tidak berubah. Semoga dengan Kadis yang baru Pak Desri, hal-hal negatif  lenyap di bumi Lembah Harau.

“Kita harus optimis, Pak Desri bisa menyelesaikan hal-hal yang akan menjadi kendala perkembangan pariwisata di daerah  ini. Seperti pembenahan tempat shalat yang rapi dan bersih. Kemudian toiletnya nyaman. Kalaupun  berbayar, tidak apa-apa, asal jelas dan ada kontrolnya. Sehingga kebersihan terjaga.  Alamnya indah, objek wisatanya bersih, rumah makannya harga yang wajar tidak ‘main pakuak’ pelayannya ramah. Inilah yang membuat wisatawan datang lagi dan mempromosikannta ke kawan-kawannya,” ujar Harmi menuliskan komentarnya.

Di group WA lainnya kedatangan Bupati Safaruddin meninjau fasilitas umum objek wisata Lembah Harau juga menjadi perbincangan hangat.

Sementara itu Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahlaraga Limapuluh Kota, Desri, berterima kasih atas kritikan, saran dan masukan yang disampaikan warga net di medsos.

“ Terima kasih dukungan, saran dan kritiknya. Insya Allah kami di Dinas Pariwisata akan bekerja lebih cepat dan lebih fokus lagi membenahi pariwisata di daerah ini,” janji Desri. (ds)

No More Posts Available.

No more pages to load.