Saidani: Pemerintah Harus Hadir, Kasus Perceraian dan Narkoba Marak

Batusangkar, dekadepos.com

Problema sosial masyarakat berupa kasus narkoba, saat ini cukup mengkhawatirkan, maka pemerintah Tanah Datar harus hadir di  sana tidak bisa hanya diserahkan kepada pihak kepolisian.

Hal itu dikemukakan Legislator DPRD Tanah Datar  Saidani S.P dalam aktivitas Musrenbang kecamatan Pariangan, Kamis (27/2/20) di Gedung pertemuan LKAAM Kecamatan Pariangan  di Simabur.

Kita khawatir, ucap Saidani, kebanyakan terlibat narkoba adalah generasi muda kita yang merupakan anak kemenakan kita. Untuk itu masalah narkoba harus kita tuntaskan  bersama-bersama tegas Saidani yang wakil ketua DPRD Tanah Datar itu.

Selain kasus narkoba, Pariangan juga terbanyak dalam kasus perceraian. “Guna mengatasi persoalan perceraian ini, musrenbang kecamatan harus memasukan program ini dalam bahasan nantinya, sehingga  pemerintah nagari bisa membuat program ketahanan keluarga untuk mengantisipasi kasus perceraian di nagari-nagari.

Dengan terbentuknya program ketahanan keluarga itu, ujar Saidani, para keluarga Akan bisa diberi pencerahan tentang bagaimana mempertahankan eksistensi keluarga , sehingga setiap keluarga itu punya komitmen untuk membina keluarga nya dunia akhirat. ” Semua kita harapkan musrenbang ini bisa menghasilkan program berguna untuk masyarakat kecamatan Pariangan ke mendatang ,” Saidani menyebutkan.

Pada aktivitas musrenbang  itu, ikut memberikan arahan, Ketua tim kabupaten Daryanto Sabir, legislator Nova Hendria, dan dihadiri, Forkopimca Pariangan, pemuka masyarakat, Wali Nagari Simabur Zulbahri, Wali Nagari Pariangan April Khatib Saidi, wali nagari Tabek Rispel M Noerdin, Dedi wali nagari Sawah Tangah, jalinus wali nagari Batu Basa, pemuka masyarakat, lembaga unsur, dan undangan.(hatiar)