Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Anak TK Gelar Pawai Ta’aruf

PAYAKUMBUH,Dekadepos.com

Guna menyambut datangnya tahun baru Hijriyah 1440 H, Ratusan anak Taman Kanak-kanak(TK) dan Kelompok Bermain (KB) se Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, turun kejalan Mengikuti pawai ta’aruf mengililingi jantung Kota sambil Membawa pamflet bertemakan 1 Muharram.

Bacaan Lainnya

Guru Paud Kartika Jaya, Solehati mengatakan kegiatan ini diikuti ratusan anak yang tergabung pada 18 Sekolah TK dan KB se Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Seluruh TK dan KB di Kecamatan Payakumbuh Timur diikut sertakan dalam Pawai Taaruf ini, ada sekitar 12 TK dan 6 Kelompok Bermain yang ikut,” ujarnya disela pawai kepada media ini, di Gor M Yamin Kubu Gadang, Tiakar, Senin (10/9/2018).

Dijelaskan Solehati, peringatan 1 Muharram 1440 H ini bertujuan menanamkan pendidikan Islam kepada Anak Usia Dini serta mengajak masyarakat lainnya untuk lebih mengenal Tahun Baru Islam.

“Selain menanamkan pendidikan Islam sejak dini kepada anak-anak. Kita juga ingin lebih mengenalkan tahun Baru hijriyah, sebagai tahun baru Islam. Selama ini masyarakat tahunya hanya tahun baru masehi,” ungkapnya.

Menempuh rute di tengah kota, yang mulai dari Masjid Mukshinin Tiakar menuju GOR M Yamin, anak-anak yang masih polos dan lugu ini terlihat atusias mengikuti kegiatan tersebut bernyanyi dan bersorak-sorai sambil membawa pamflet yang di pegang masing-masing anak.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak kita kedepan lebih rajin sekolah, sholat dan pintar mengaji,”tambahnya.

Sementara itu, salah seorang wali murid, Egha Marnila Sari didampingi Mulyati menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan anak-anak TK tersebut. Menurutnya, selain untuk mengedukasi agama, kegiatan ini juga mengenalkan kepada anak untuk saling berbagi dan menjaga kekompakan.

Apalagi perayaan pergantian musim selama ini hanya untuk tahun baru Masehi. Nyaris jarang ada masyarakat yang menggelar peringatan menyambut tahun baru Hijriyah seperti ini. “Baguslah. Setidaknya bisa membentuk mental generasi yang Islami,” jelasnya

Senada, salah seorang siswa, Raditya Putra Pratama mengaku senang bisa ikut pawai taaruf tersebut. “Ini untuk menyambut tahun baru Hijriyah. Senang bisa ikut, selain belajar agama juga bisa jalan-jalan bersama dengan teman-teman,” tutur Balita ini. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *