Sampai Hari ke 6 Kontingen Limapuluh Kota Sudah Kantongi 34 Keping Medali Emas

SICINCIN, dekadepos.com –

Harapan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Wakil Bupati Ferizal Ridwan, yang menuntut agar atlet Kabupaten Limapuluh Kota yang berlaga di Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Barat (Porprov) ke XV di Kabupaten Padang Pariaman harus mampu mengharumkan nama daerah, ternyata terjawab sudah.

Buktinya, sampai hari ke 6 pelaksanaan Porprov, kontingan Kabupaten Limapuluh Kota yang mengikuti pertandingan sebanyak 31 cabang olahraga (cabor) ternyata sudah berhasil mengantongi sebanyak 34 keping medali emas, 23 keping medali perak dan 46 keping medali perunggu.

Ketua KONI Limapuluh Kota, Davis Emha, kepada awak media mengatakan bahwa, dari 34 medali emas tersebut, terbanyak didulang oleh atlet atletik perorangan sebanyak 8 medali emas.

Sedangkan ‘ladang’ medali emas lainnya, diperoleh oleh atlet Balap Sepeda sebanyak 6 medali emas untuk kelas perorangan. Kemudian atlet Judo, Wushu, Menembak dan Senam, masing-masing berhasil pula menyumbangkan 2 medali emas. Sementara atlet  Tae Kwon Do dan Balap Motor, juga berhasil menyumbangkan 2 medali emas.

“Saat ini masih banyak para atlet kita dari berbagai cabor yang masih berlaga, masih terus berburu perolehan medali.  Kita optimis, para atlet kita akan mampu menambah perolehan medali,” ungkap Davis Emha.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, yang menyempatkan diri datang meninjau dan menyaksikan langsung beberapa atlet yang sedang berlaga di arena pertandingan, Sabtu (25/11), mengaku bangga dengan prestasi atltet Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita berharap, dari sisa waktu pertandingan yang tinggal beberapa hari lagi, para atlet Kabupaten Limapuluh Kota akan terus menambahkan perbendaharaan medali,” ujar Irfendi Arbi didampingi Sekdakab Limapuluh Kota, Widia Putra, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Nengsih dan Ketua KONI Limapuluh Kota Davis Emha.

Selain berharap para atlet akan terus mendukung medali, Bupati pilihan rakyat ini juga optimis posisi Kabupaten Limapuluh Kota pada ajang Porprov ke XV akan lebih baik dibandingkan Porprov sebelumnya.

Dari Sekretariat Kontingan Pemkab Limapuluh Kota diperoleg data bahwa 8 atlet atletik yang telah berhasil mendulang medali emas tersebut adalah Wahyudi Putra ( 2 medali emas), Yulianti Utari (3 medali emas) Wigi (2 medali  emas) dan M. Hafis (1 medali emas)   (edw)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *