Satlantas Polres 50 Kota Tilang Ranmor Roda 4 Knalpot Racing

oleh -64 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Penindakan terhadap Kendaraan Bermotor (Ranmor) Roda 4 yang menggunakan Knalpot Racing kembali dilakukan Unit Satlantas Polres Limapuluh Kota. Dari razia yang digelar akhir pekan lalu, berhasil ditilang sejumlah kendaraan roda empat yang melintas di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota. Usai ditilang, Kendaraan tersebut dibawa ke Mapolres Limapuluh Kota kawasan Ketinggian Kecamatan Harau.

Sejumlah pengendara atau pemilik  kendaraan yang ditilang/ditindak , terpaksa harus mengganti langsung knalpot racing yang digunakan dengan knalpot yang sesuai dengan aturan. Proses penggantian knalpot tersebut dilakuakn di Mapolres Payakumbuh. Hal itu dilakukan agar memberikan efek jera kepada pengguna knalpot racing.

Sebelumnya, penertiban terhadap knalpot racing juga dilakukan Satlantas Polres Limapuluh Kota terhadap kendaraan roda dua. Dalam razia itu berhasil ditindak sejumlah kendaraan roda dua yang melintas dilokasi razia.

“ Kita terus melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) yang menggunakan knalpot racing. Dari beberapa kali penindakan yang kita lakukan, kita minta pengendara untuk mengganti knalpot racing dengan knalpot standar, setelah itu kendaraan bisa dibawa.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Lantas, AKP. Mazwanda didampingi Kanit Turjawali, IPDA. Apriman Sural, Minggu sore 15 Maret 2020.

Selain menghimbau pengendara untuk menggunakan kelengkapan kendaraan, termasuk knalpot sesuai aturan, Aprimal Sural juga terus mengingatkan pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalilintas dan menggunakan helm saat berkendara, termasuk mengingatkan orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anak mereka yang belum cukup umum serta tidak memiliki SIM.

“ Semua pihak terus kita dorong untuk meningkatkan kepatuhan berlalulintas, serta tidak memberikan kendaraan kepada anak yang belum cukup umur, sebab bisa membahayakan diri sendiri dan orang lai.” Sebutnya. (Edw).