Satlantas Polres 50 Kota Tindak Pengguna Knalpot Racing

oleh -949 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Limapuluh Kota melakukan Razia untuk menertibkan pengendara roda dua (R2) yang menggunakan knalpot racing atau knalpong bising. Razia tersebut digelar dibeberapa titik diwilayah hukum Polres Limapuluh Kota sejak beberapa hari terakhir.

Dalam razia tersebut, Satlantas berhasil menertibkan sejumlah kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing. Selain menettibkan kendaraan yang menggunakan knlapot racing, anggota Satlantas juga melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua lainnya maupun roda empat (R4) yang melanggar aturan. Diantara pelanggaran tersebut, tidak memiliki SIM, tidak menggunakan Helm, tidak menggunakan safety belt bagi pengedara roda empat, serta pelanggaran lainnya.

Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, AKP. Mazwanda melalui Kanit Turjawali, IPTU. Apriman Sural menyebutkan, pihaknya (Satlantas.red) akan terus melakukan razia lalulintas untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

“ Iya, kita  akan terus melakukan razia untuk menekan angka kecelekaan dan pelanggaran lalulintas. Kita juga tidak segan-segan untuk menindak pengendara roda dua yang menggunakan Knalpot Racing. Ini juga untuk menindaklanjuti perintah pimpinan.” Sebutnya, Selasa sore 10 Maret 2020.

Perwira Polisi yang dekat dengan kalangan Jurnalis di Luhak Limopuluah itu juga menghimbau orang tua dan seluruh unsur masyarakat di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota untuk mengingatkan dan tidak membiarkan anak-anak yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan roda dua, sebab selain bisa membahayak diri sendiri, juga bisa membahayakn orang lain.

“ Kita terus himbau orang tua dan unsur masyarakat untuk tidak membiarkan/mengizinkan anak dan kemenakan mereka berkendara jika belum cukup umur. Selain itu, juga tidak menggunakan knalpot racing bagi kendaraan roda dua.” Tutupnya. (Edw).