Satresnarkoba Polres 50 Kota Razia Di Jalur Sumbar-Riau

oleh -486 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Limapuluh Kota dibantu sejumlah anggota Satreskrim, Provost dan Polwan melakukan Razia kesejumlah tempat hiburan malam di sepanjang jalan raya Sumbar-Riau di wilayah Hukum Polres Limapuluh Kota pada Sabtu 29 Desember 2018 sekitar pukul 20.00 Wib. Razia mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di pintu masuk Sumbar itu dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Despa Ningrat didampingi KBO Satresnarkoba, Ipda. Jufrisam.

Usai menggelar apel di Mapolres Limapuluh Kota, Tim yang juga didampingi Tim kesehatan tersebut bergerak ke tempat-tempat hiburan malam dan kedai kedai minuman di sepanjang jalur Sumbar Riau. Disalah satu kedai, tim mendapati pasangan bukan suami istri yang tengah berduaan di dalam kamar yang persis berada di belakang kedai minuman tersebut, kaget atas kedatangan petugas, keduanya buru-buru keluar kamar.

Di lokasi tersebut, Tim melakukan tes urine terhadap pengelola kedai dan 1 orang pengunjung yang diperkirakan adalah oknum sopir. Beruntung dari tes urine yang dilakukan tidak satupun dari mereka terindikasi mengkonsumsi Narkoba. Usai di tes urine, Iptu. Despa Ningrat mengingatkan mereka untuk tidak mengedarkan dan melakukan penyalahgunaan Narkoba.

“ Razia yang kita lakukan tadi merupakan Instruksi di Polda Sumbar untuk mengantisipasi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di Sumbar, terutama di Kabupaten Limapuluh Kota yang menjadi pintu masuk dari Propinsi Riau.” Sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Despa Ningrat didampingi KBO Satresnarkoba, Ipda. Jufrisam Minggu 30 Desember 2018.

Iptu. Despa juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan orang yang tidak dikenal dan mencurigakan, serta ikut melapor kepada pihak Kepolisian jika mengetahui adanya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

Dari beberapa tempat yang dirazia dan dilakukan tes urine terhadap pengunjung maupun pengelola kedai dan tempat hiburan malam, tidak ditemukan adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba maupun pengunjung dan pengelola yang positif mengkonsumsi Narkoba. Meski beberapa lokasi disepanjang jalan Raya Sumbar-Riau tersebut terlihat tutup. (Edw)