Satresnarkoba Polres Payakumbuh Selamatkan Ribuan Orang

Payakumbuh, Dekadepos.com

Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh semakin mengkhawatirkan dari hari ke hari, tidak saja dilakoni oleh Residivis Narkoba, namun juga oleh pasangan suami istri dan anak bawah umur. Untuk pasangan suami istri (Pasutri), dari Januari hingga akhir Agustus 2018, Tim Satresnarkoba bersama BNNK Payakumbuh  berhasil menciduk/menangkap tiga pasutri yang tersandung kasus Narkoba jenis sabu-sabu. Ketiga pasang Pasutri itu dibekuk Tim gabungan yang dipimpin Langsung Kasatresnarkoba, Iptu. Zulhendri didampingi Kanit 1 / Opsnal Satresnarkoba. Aiptu. Ardiyanto.

Bacaan Lainnya

Meski peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh makin “Gila”, Satresnarkoba dan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Payakumbuh juga makin Garang memperlihatkan Taringnya dalam rangka menumpas para Bandar, Kurir, Pengedar maupun pemakai. Mulai dari Narkoba jenis Ganja kering, Sabu-sabu maupun Pil Ekstasi tak luput dari pengungkapan Tim gabungan tersebut.

Dari catatan Satresnarkoba, dari Awal Januari hingga Awal September, mereka berhasil mengungkap 28 Kasus Narkoba dengan jumlah tersangka sekitar 49 orang baik pria wanita maupun anak dibawah umur. Dari para tersangka berhasil diamankan barang bukti Narkoba 6.118 Gram Ganja kering siap edar dan siap pakai, 645.71 gram Sabu-sabu serta sejumlah Pil Ektasi.

Kasatresnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu. Zulhendri (Kiri) dihadapan tersangka Narkoba yang baru-baru ini berhasil ditangkap.

“ Dari pengungkapan kasus Narkoba yang kita lakukan sejak awal Januari lalu, kita berhasil menyelamatkan ribuan orang dari Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. sebab rencananya Narkoba tersebut akan diedarkan diwilayah hukum Polres Payakumbuh. Untuk itu, kita himbau masyarakat untuk menjauhi Narkoba dan melaporkan jika melihat adanya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo didampingi Wakapolres. Kompol. Eddisra, Kabagops. Kompol. Basrial, Kasat Resnarkoba, Iptu. Zulhendri, Kasat Reskrim AKP. Camri Nasution, Kasat Intelkam, AKP. Tarmizi serta Kabag Humas Iptu. Hendri Has dan Paur Humas Ipda Hendri Ahadi akhir pekan lalu.

Iptu. Zulhendri juga menambahkan, dari puluhan kasus dan tersangka yang berhasil ditangkap, didominasi oleh mereka yang tersandung kasus Narkoba jenis Sabu-sabu. Untuk itu ia menghimbau agar generasi muda dan masyarakat untuk jangan coba-coba mengkonsumsi ataupun menjadi pengedar,kurir Narkoba.

“ Kita terus himbau generasi muda maupun masyarakat untuk jangan dekati Narkoba apapun jenisnya.” Ujarnya.

Upaya Satresnarkoba dalam mengungkap kasus Narkoba, diapresiasi Ketua DPRD Payakumbuh, YB. Dt. Permato Alam. Menurut Politisi Golkar itu, Polisi harus terus bekerja keras dan mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Payakumbuh, sebab para pelaku juga semakin cerdas dalam mengedarkan barang haram itu.

“ Kita apresiasi pak Kapolres dan Satresnarkoba Polres Payakumbuh yang terus mengungkap peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh.” Ujarnya. (Edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *