Satresnarkoba Polres Solok Ringkus Pengedar Sabu

oleh -369 views

Solok, dekadepos.com

Dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu diringkus Jajaran Satres Narkoba Polres Solok pada Selasa (16/6/2020).

Mereka masing-masing berinisial RO, warga Jln. Diponegoro Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gamanti Kabupaten Solok. Ia dibekuk di Alahan Panjang sekitar pukul 18.00 Wib.

Dari tangan pelaku RO diamankan barang bukti berupa dua paket sedang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening, dengan harga perpaket senilai Rp3.000.000 (tiga juta rupiah).

Kemudian dua belas paket sedang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening, dengan harga perpaket senilai Rp1.300.000 (satu juta tiga ratus ribu rupiah). 

Selanjutnya satu Paket diduga narkotika jenis sabu dibungkus dengan plastik klem warna bening, dengan harga senilai Rp700.000 (tujuh ratus ribu rupiah).

Selanjutnya tiga paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening, dengan harga perpaket senilai Rp350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah). 

Kemudian lima Paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening, dengan harga perpaket senilai Rp150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah). 

Selanjutnya satu unit skil timbangan digital besar warna silver. Selanjutnya satu buah kotak ES  merk SOYA berwarna putih biru.serta satu Set alat hisap Sabu (Bong, kaca pirek, dot dan pipet).

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,S.H,S.IK,M.Si,  melalui Kasat Res Narkoba Polres Solok,  Iptu Amin Nurasyid, SH, kepada awak media ini menyebutkan bahwa RO ditangkap berdasarkan informadi dari warga setempat.

Menurut Iptu Amin Nurasyid, pelaku ditangkap sekira pukul 18.00 didalam rumah yang beralamat Jln. Diponegoro Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti.

 “Pelaku ditangkap usai mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki yang sering melakukan transaksi narkotika didaerah Nagari Alahan Panjang. Setelah identitas pelaku didapat, anggota sat res narkoba melakukan penyelidikan di sekitar Nagari Alahan Panjang. Tidak lama kemudian, anggota Sat Res Narkoba melihat seorang laki-laki yang mirip dengan identitas yang telah didapat sebelumnya,” terang Iptu Amin Nurasyid.

Laki-laki tersebut berada didepan rumah yang sedang duduk didepan rumah milik pelaku, kemudian petugas langsung melakukan penangkapan, setelah dilakukan penangkapan,  Petugas menyita barang bukti yang disebutkan diatas.  

Ketika ditanyakan kepemilikan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu, tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang disaksikan oleh masyarakat setempat. 

Pelaku kedua yang ditangkap bernama IN (44), warga Jorong Gadung Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.Bersama pelaku, polisi berhasil menyita Barang Bukti berupa satu Paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem warna bening. Kemudian lima lembar plastik klem kecil warna bening beserta satu Buah Bong, dua buah pipet air mineral warna bening. Berikutnya satu buah kotak rokok merk sampoerna mild besar warna putih serta satu unit Handphone merk Samsung warna biru beserta simcardnya.

Menurut Iptu Amin Nurasyid, IN ditangkap pada hari Sekasa sekira pukul 13.40 Wib didalam kedai nasi milik pelaku yang beralamat di Jorong Alahan Panjang Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

Pelaku ditangkap usai mendapat informasi dari warga bahwa ada seorang laki laki yang sering melakukan transaksi narkotika didaerah Nagari Alahan Panjang.

Setelah identitas pelaku didapat, anggota sat res narkoba melakukan penyelidikan di sekitar Jorong Alahan Panjang Nagari Alahan Panjang. Tidak lama kemudian, anggota Sat Res Narkoba melihat seorang laki-laki yang mirip dengan identitas yang telah didapat sebelumnya.

Laki-laki tersebut berada didalam sebuah kedai yang tak jauh dari petugas yang berada di Jorong Alahan Panjang, petugas langsung melakukan penggerebekan dan saat itu diketahui laki-laki tersebut sedang duduk diatas kursi. 

Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan, setelah dilakukan penangkapan terhadap laki-laki tersebut.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledhan badan dan kedai, lalu petugas menemukan dan menyita barang bukti yang disebutkan diatas. 

“Dan ketika ditanyakan kepemilikan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu, tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang disaksikan oleh masyarakat setempat,” sebut Iptu Amin Nurasyid.

Kemudian terhadap pelaku dan barang bukti yg disita dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut (Jarbat)