Satu ABK Warga Limapuluh Kota Positif Corona

oleh -2.643 views

LIMAPULUH KOTA, Dekadepos.com

Satu lagi warga Limapuluh Kota terkonfirmasi Positif Corona atau Covid 19. Hal ini diungkapkan Tim Gugus Penanganan Covid 19 Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (30/5).

“Pada hari ini disampaikan beberapa informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota, hingga pukul 18.00 WIB, terjadi penambahan satu orang warga Limapuluh Kota Positif Covid 19,” ujar Kepala Dinas Kominfo, sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Limapuluh Kota, Fery Chofa dalam keterangan tertulisnya.

Satu tambahan positif tersebut, yakni RA, Pria, 41 tahun, alamat KTP Guguak, Nagari Guguak VIII Koto, pekerjaan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Mentawai.

“Yang bersangkutan sebelumnya berstatus ODP, terkonfirmasi positif berdasarkan pengambilan sampel swab yang dilakukan di Padang oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat,”ujarnya.

Diduga RA terpapar di tempatnya bekerja, untuk penanganan saat ini dikarantina di Balai Diklat Koperasi Padang. Dijelaskan Ferry Chofa, dari informasi yang didapatkan, RA sempat pulang kampung saat Lebaran kemaren. 

Oleh karena itu, sesuai dengan protokol yang berlaku, saat ini pihak Dinkes sedang melakukan penelusuran kontak erat dan dekat yang bersangkutan di Lima Puluh Kota.

Selaian itu, pada hari ini, 2 (dua) orang pasien terkonfirmasi positif juga dinyatakan, mereka yang sembuh yakni suami istri bernisial  Y dan M, warga Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru. “Y saat ini sudah dibawa pulang dan M direncanakan besok pagi dibawa pulang,”sebutnya. 

Dengan demikian secara kumulatif di Kabupaten Limapuluh Kota sejauh ini sudah 11 (sebelas) orang yang terkonfirmasi positif, 7 (tujuh) diantaranya dinyatakan sembuh.(edw)