Satu Lagi Warga Payakumbuh Positif Corona, Total 7 Orang

oleh -4.394 views
ilustrasi corona

 

Payakumbuh, dekadepos.com

Jumlah kasus positif virus Corona di Kota Payakumbuh kembali bertambah  satu kasus. Kini total ada 7 kasus positif di kota tersebut.

“Hari ini, di kota Payakumbuh, ada tambahan satu kasus baru lagi untuk pasien positif Corona. Total semua ada 7 kasus positif dari sebelumnya berjumlah 6 kasus,” kata gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Kesehatan Bahkrizal, saat menggelar jumpa pers melalui aplikasi Zoom, Selasa (5/5/2020).

Kasus baru positif Corona ini diketahui seorang laki-laki bernisial E  (62) warga Kelurahan Nunang Daya BAngun (NDB). Seorang pedagang di Pasar Payakumbuh. “Kasus ini masih terkait kasus pertama,” jelas Bahkrizal.

Dengan bertambahnya kasus ini , pihaknya menyebut kedepan akan meperluas tracking penyebaran guna memutus mata rantai penyeberan covid 19 di kota itu.

“Langkah penutupan pasar kita rasa saat ini sangat tepat. Kita berharap tracking diperluas, melebihi kecepatan dari pada penularan dan memaksimalkan Swab,”sebutnya.

Dijelaskan, saat ini sosial distancing menjadi persoalan besar agar dapat dipatuhi, untuk itu ia meminta agar masayarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (edw)

BACA JUGA: BERTAMBAH LAGI, POSITIF CORONA DI PAYAKUMBUH JADI 9 KASUS