Satu Pasien Positif Corona di Limapuluh Kota Sembuh

oleh -1.551 views

Limapuluh Kota,  dekadepos. com

Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Limapuluh Kota menginformasikan bahwa satu orang pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Limapuluh Kota, Ferry Chofa selaku juru bicara gugus tugas, dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Sabtu (16/5/2020).

“Pada hari ini disampaikan beberapa informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota, satu pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh atas nama Amn, Pria, 68 tahun yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek, “sebutnya. 

AMN sebelumnya dirawat di RSAM Bukittinggi,  dan awalnya merupakan data  pindahan dari Kota Payakumbuh.

“Berdasarkan 2 (dua) kali pemeriksaan swab terakhir pada tanggal 7 dan 12 Mei dinyataka negatif, sembuh dan dibolehkan untuk pulang dan pada saat ini menjalani isolasi mandiri terbatas di rumah sesuai petunjuk pihak rumah sakit,” sebutnya.

Dijelaskan Ferry Chofa, saat ini yang bersangkutan, sesuai dengan percakapan via telepon, sudah berada di rumah di Kota Payakumbuh. 

Kesempatan itu,  pihaknya juga menyampaikan berapa sample dari hasil tracking pasien positif sebelumnya, dimana berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel swab tertanggal 15 Mei 2020 sebanyak 6 (enam) sampel di Lab FK Unand dan 22 (dua puluh dua) sampel di Balai Veteriner Baso semuanya dinyatakan Negatif.

“22 (dua puluh dua) sampel yang dinyatakan Negatif merupakan sampel dari kontak erat kasus dari Manggilang, Taeh Baruah dan Balai Talang VIII Koto,” sebutnya

Sedangkan,  1 (satu) sampel merupakan hasil pemeriksaan ulang sampel Inkonklusif tertanggal 12 Mei 2020 dan 5 (lima) sampel merupakan hasil pemeriksaan ulang sampel Inkonklusif tertanggal 13 

Mei 2020 dimana termasuk didalamnya sampel dari hasil penelusuran kontak erat kasus konfirmasi Positif dari Manggilang.

Ia juga mengajak agar tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku seperti dirumah saja, jaga jarak, pakai masker, dan sering cuci tangan. “Mari kita semua berdoa semoga wabah Pandemik Global Covid-19 ini segera berakhir” tutupnya. (edw)