Satu Warga Payakumbuh Kembali Positif Corona, Total 13 Orang

oleh -2.725 views

Payakumbuh, dekadepos.com

Gugus tugas Penanganan Covid 19 di Kota Payakumbuh Kembali mengumumkan satu orang warganya terkonfirmasi positif Covid 19. Sehingga hari ini total 13 kasus di daerah itu.

“Hari ini, bertambah kembali 1 warga kita yang terkonfirmasi positif Covid 19,”ujar wakil walikota Payakumbuh, Erwin Yunas didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Bakhrizal dan asisten III dalam video Conference bersama awak media (14/5/2020).

Adapun satu tambahan terkonfirmasi itu yakni seorang perempuan bernisial DP (45) sehari -hari berjualan dan beralamat di Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Terhadap yang bersangkutan telah dilakukan tracking terhadap yang pernah kontak sama DP sebanyak 30 orang. Dan saat ini tengah dilakukan pengambilan sample untuk dilakukan Swab. Untuk penanganannya DP telah disolasi mandiri dan secepatnya dikirim ke Padang untuk di Karantina.

Kesempatan itu, Erwin juga mengajak agar masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah, seperti Jaga Jarak, pakai masker dan menjaga pola hidup sehat. (edw)

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA