Sebar Ratusan Paket APD Ke Ujung 50 Kota, Mulyadi : Jangan Sampai Tenaga Medis Jadi Korban

oleh -198 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Anggota Komisi III DPR-RI, Mulyadi sebar atau membagikan ratusan Paket Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari Masker, Hand Sanitizer, Baju Hazmat, Kacamata bagi Puskesmas yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Pemberian ratusan Paket APD itu diserahkan Ketua DPD Partai Demokrat Propinsi Sumatera Barat melalui Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota, Darman Sahladi didampingi anggota Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Syamsu Wirman.

Ratusan paket APD tersebut diserahkan ke seluruh Puskesmas, termasuk Puskesmas yang ada diujung-ujung Kabupaten yang berbatasan dengan Propinsi Riau itu. Menurut Darman Sahladi yang juga anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, penyerahan APD kepada petugas medis (Puskesmas.red) karena mereka adalah salah satu ujung tombak dalam penanganan Virus Corona atau Covid-19, mereka juga pihak yang paling rentan terkena virus yang tengah mewabah itu.

” Kita tidak ingin petugas medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Virus Corona, malah terkena virus yang bisa mematikan itu. Untuk itu, hari ini kita kembali menyerahkan paket APD kepada petugas medis melalui Pimpinan Puskesmas.” Sebut Darman Sahladi diamini Syamsu Wirman, Kamis siang 30 April 2020 di Puskesmas Sialang.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf Mulyadi (Anggota DPR-RI.red) karena tidak bisa hadir langsung mengantarkan APD tersebut.

” Pak mulai titip salam hangat dan permohonan maaf tidak bisa hadir dan mengantarkan APD buat para medis. Intinya kita tidak ingin agar Petugas Medis yang malah jadi korban virus Corona.” Ucapnya.

Darman Sahladi juga menambahkan, ia berharap petugas medis tetap sabar dan tegar dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan Penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

BACA JUGA : Darman Sahladi Serahkan Ribuan APD Milik Mulyadi Ke Petugas Medis

Puskesmas yang dikunjungi pada Kamis 30 April 2020, Puskesmas Pangkalan, Puskesmas Rimbo Data, Puskesmas Gunuang Malintang dan Puskesmas Muaro Peti. Selain itu, Darman Sahladi dan Tim Juga mengunjungi dan berbagi masker di Pos Polisi di Perbatasan Sumbar-Riau. (Edw).