Sebentar Lagi MPP Bukittinggi Mulai Beroperasi

oleh
Walikota Bukittinggi Saat meninjau Mall Pelayanan Publik yang akan segera dioperasikan. (edison)

Bukittinggi, dekadepos.com

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bukittinggi akan diresmikan pada 30 Desember 2020. Pada dua hari sebelumnya, 28 Desember dilakukan uji coba seluruh pelayanan dan perangkatnya.

Guna kelancaran proses ujicoba dan peresmian, dilakukan rapat persiapan operasional MPP pada Rabu (23/12) di Mall Pelayanan Publik Kota Bukittinggi. Rapat dipimpin langsung Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Nampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Bukittingi, Sekretaris Daerah, Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Tenaga Kerja dan 19 perwakilan instansi vertikal dan 3 SKPD yang akan membuka counter di MPP Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, sebelum diresmikan, pelayanan MPP akan diuji cobakan pada 28 Desember 2020. Karena itu Ramlan mengharapkan, ke 19 instansi vertikal dan 3 SKPD Kota Bukittinggi yang akan membuka counter dan melakukan pelayanan di MPP segera mempersiapkan diri.

Sarana dan prasarana seperti CPU dan printer standar telah disediakan, tinggal petugas dari instansi yang bersangkutan yang perlu disiapkan. Wako Ramlan mengharapkan petugas yang melayani di MPP merupakan petugas pilihan dan teruji, yang memiliki kinerja pelayanan prima, dan mampu pula menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi nantinya. 

Sehingga masyarakat betul-betul merasakan mendapat pelayanan langsung dari pemerintah. 19 instansi vertikal yang akan melakukan pelayanan di MPP Bukittinggi, antara lain Kejaksaan, Polres, Kantor Imigrasi, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Jasa Raharja, Taspen, Samsat, PLN, Pertanahan, PDAM Tirta Jam Gadang, Baznas, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kementrian Agama, Bank Mandiri, BNI, BPR Jam Gadang, BRI dan Bank Nagari. 

Ramlan juga berharap gedung megah yang telah ada ini agar dijaga dengan baik. Selain itu sarana dan prasarana yang ada di MPP adalah barang milik daerah yang dipinjam pakaikan kepada instansi vertikal yang melakukan pelayanan. (Edis)