Sebulan, 50 Unit Ranmor “Dikandangkan” Tim 7 Kota Payakumbuh

oleh -568 views

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Tim 7 Kota Payakumbuh yang terdiri dari Unsur TNI, Polri, POM TNI dan Satpol-PP kembali berhasil “Mengkandangkan” puluhan kendaraan roda dua di sejumlah titik di Payakumbuh, puluhan kendaraan tersebut diamankan Tim yang dipimpin Kasatpol-PP dan Damkar Kota Payakumbuh itu dalam Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang digelar Minggu dinihari 20 Januari 2019 sekitar pukul 03.00.

Razia yang kesekian kalinya itu untuk menjawab kegelisahan dan laporan masyarakat terhadap praktek balap liar yang tak kunjung dihentikan para Anak Baru Gede (ABG) dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di beberapa titik jalan di Payakumbuh, termasuk di Jalan Soekarno-Hatta Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dalam razia yang berakhir pukul 05.00 Shubuh itu, Tim berhasil “mengkandangkan” 29 kendaraan roda dua berbagai merek. Kendaraan tersebut pada umumnya sudah dimodifikasi, diantarannya knalpotnya, kendaraan tidak pakai lampu serta pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraanya. Selain pelaku dan kendaraan yang digunakan untuk balapan liar, petugas juga mengamankan kendaraan ABG lainnya yang menonton aksi balapan liar tersebut.

” Iya, Razia semalam kita kandangkan/amankan puluhan kendaraan roda dua yang diduga digunakan untuk balapan liar, tidak itu saja, kita juga mengamankan kendaraan roda dua ABG yang menjadi penonton dalam aksi balapan lair tersebut.” sebut Devitra didampingi Kasat Intel Polres Payakumbuh, AKP. Tarmizi, Kasat Binmas, AKP. Hikmah, Kapolsek Kota payakumbuh, AKP. Julianson serta Wadanramil 01 Kapten. Joni Forta.

Devitra juga menambahkan, dari selama sebulan belakangan pihaknya melakukan razia, total sudah 50 kendaraan yang berhasil dikandangkan di Mapolsekta Payakumbuh. selain itu, dalam Razia semalam juga diamankan 2 orang remaja umur 17 tahun karena masih nongkrong bersama remaja pria padahal jam sudah menunjukkan pukul 03.30 dini hari. (Edw)