Segini Permintaan Darah di Kabupaten 50 Kota Sebulan

oleh -70 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Kebutuhan darah masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota tiap bulannya mencapai angka ratusan, sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah itu terus melakukan sosialisasi dan mendorong masyarakat untuk aktif melakukan donor darah, sehingga kebutuhan darah bisa terpenuhi.

Salah satu cara untuk mendongkrak pemenuhan kebutuhan di daerah perlintasan Sumbar-Riau tersebut adalah dengan kegiatan Donor Darah yang digelar berbagai instansi/OPD. Seperti yang dilakukan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati, Kamis pagi 21 Oktober di Aula LPKA yang dulu bernama LAPAS Perempuan dan Anak Itu.

Selain diikuti Puluhan petugas LPKA Tanjung Pati, kegiatan tersebut juga diikuti puluhan petugas dari LAPAS Suliki.

” Iya, kebutuhan/permintaan darah yang diajukan masyarakat ke PMI Kabupaten Limapuluh Kota tiap bulannya mencapai angka 200 kantong. Tentu dengan kegiatan donor darah yang digelar pihak LPKA ini bisa membantu memenuhi kebutuhan darah tersebut.” Sebut Anggota PMI Kabupaten Limapuluh Kota, Mbit “Ombak” Febri Aziz di lokasi kegiatan.

Sementara Kepala LPKA Tanjung Pati, Ronald Heru Praptama didampingi didampingi Kasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Darisman, Kasi Registrasi dan Klasifikasi, Agusman menyebutkan bahwa selain melaksanakan donor darah dalam rangka kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021, pihaknya juga kembali membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat.

” Alhamdulillah, dalam Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021 kita melaksanakan kegiatan donor darah dan bagi-bagi sembako. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat banyak bagi masyarakat.” Sebutnya.

Ronald juga menambahkan, kegiatan donor darah yang digelar diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah yang tiap bulannya terbilang tinggi.

” Mudahan kegiatan donor darah bisa membantu saudara kita/masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah.” Tutupnya diamini Humas LPKA , Hendri. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.