Sehari Pemberlakuan PSBB, Wabup Pastikan Ketersediaan Beras

oleh -53 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Sehari diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Sumatera Barat, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang juga Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid-19, memastikan ketersediaan beras untuk daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau itu.

Hal tersebut terungkap saat orang nomor dua di Kabupaten Limapuluh itu melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke GSP Bulog Tanjung Pati di Jalan Raya Tanjung Pati Km 7 Kecamatan Harau. Dalam sidang yang digelar Rabu siang 22 April 2020, Wabup juga didampingi sejumlah petugas di Bulog itu.

Kepada Wakil Bupati, petugas Bulog menyebutkan bahwa hingga saat ini Stok beras yang berada di gudang yang tidak jauh dari Kantor Dinas Perhubungan itu mencapai 350 Ton, dan siklusnya akan terus bertambah. Stok itu diperkirakan untuk kebutuhan pangan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota hingga September mendatang.

Untuk itu, Wakil Bupati menghimbau masyarakat, pedagang untuk tidak melakukan penumpukan bahan pangan/sembako yang berlebihan.

” Tadi kita sudah melakukan pemantauan ketersediaan Beras untuk daerah kita di gudang Bulog Tanjung Pati. Sehingga masyarakat tidak perlu melakukan penumpukan bahan sembako dan tidak perlu takut yang berlebihan saat diberlakukankannya PSBB.” ujarnya.

Wakil Bupati juga menambahkan, hingga saat ini ketersediaan sembako di Kabupaten Limapuluh masih dalam tahap aman. Untuk itu ia menghimbau masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dalam hal penerapan PSBB.

” Mari sama-sama kita patuhi himbauan dari Pemerintah terkait PSBB. jaga diri dan terus jaga kesehatan. Termasuk rajin cuci tangan dan gunakan masker saat harus keluar rumah.” Tutupnya. (Edw).