Sehari Usai Bekuk DPO, Tiga Pria dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres 50 Kota

oleh -2.924 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Sehari usai membekuk seorang Buronan/DPO Kasus Narkoba yang sebelumnya berhasil melarikan diri saat Tim Opsnal Satresnarkoba Polres 50 Kota melakukan penggerebekan disebuah rumah di Jorong Subarang Pasar Kenagarian Manggilang Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota, kembali membekuk tiga orang orang pengedar dan pemakai Narkoba jenis ganja kering dan sabu di dua tempat di Kecamatan Harau, selain ketiga tersangka, penangkapan yang langsung dipimpin Kasat Resnarkoba, IPTU. Hendra itu juga berhasil mengamankan Timbangan Digital, alat hisap sabu, uang serta puluhan kantong plastik yang diduga dijadikan sebagai pembungkus sabu.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka TH (36) warga Jorong Harau  Kenagarian Harau Kecamatan Harau, ia dibekuk pada 27 April 2022 sekira pukul 17.00 Wib di halaman sebuah Pondok yang berada  di Jorong Tarantang Kenagarian Tarantang, dari penangkapan itu berhasil diamankan Barang Bukti (BB) 1 paket kecil diduga Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman jenis ganja, 1 unit timbangan digital, 1 set alat hisap/ bong yang telah tertangkai dengan pipet,  7 buah kaca pirek, 10 (sepuluh) lembar pelastik klip warna bening.

Penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka disaksikan perangkat Nagari dan pemuda di daerah itu. Kepada Polisi, tersangka mengakui bahwa barang buktinya itu adalah miliknya.

” Iya, kita melakukan penangkapan terhadap tersangka TH setelah kita mendapatkan informasi bahwa tersangka membawa Narkoba, dari penangkapan itu kita berhasil mengamankan BB Narkoba serta Timbangan Digital,” ucap Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso melalui Kasat Resnarkoba, IPTU. Hendra didampingi Kanit 1, Romi Afrizon, dan Kanit 2, Aipda. Doni Arwando, Minggu 15 Mei 2022.

IPTU. Hendra juga menambahkan, selain tersangka TH didalam pondok tersebut juga diamankan tersangka MA (48) yang diduga sebagai Pemakai Narkoba, dari tangannya berhasil diamankan 1 paket Narkoba jenis ganja kering siap pakai yang disimpan dalam kotak rokok.

Selain tersangka TH dan MA tim Opsnal Satresnarkoba Polres 50 Kota juga membekuk tersangka CK dengan Barang Bukti (BB) 2 paket Narkoba jenis sabu.

Hingga kini ketiga tersangka masih ditahan di sel Mapolres Limapuluh Kota kawasan Ketinggian Kecamatan Harau untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.