Sejumlah Cabor Porprov Tanding Lebih Awal, Perbasi Payakumbuh Terus Genjot Latihan

oleh -32 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) bakal dipertandingkan lebih awal dibandingkan jadwal pembukaan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Ke-XV tahun 2018 di Kabupaten Padang Pariaman nantinya. Salah satunya Cabang Olahraga Basket yang bakal dipertandingkan pada tanggal 14 November 2018 di Hall PT. PLN UPB Sumbagteng Batang Tapakis Nagari Sintuk Kabupaten Padang Pariaman, sementara upacara Pembukaan dijadwalkan pada tanggal 19 November. Selain Basket Ball sejumlah Cabor lainnya juga akan dipertandingkan lebih awal yakni soft tenis.

Untuk terus mempersiapkan atlit yang terbaik, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh terus menggenjot latihan bagi atlit putra maupun putri. Porsi latihan juga lebih ditingkatkan sehingga skill (kemampuan) maupun fisik atlit lebih baik dari hari-hari sebelumnya, latihan tidak saja digelar siang hari namun juga malam hari.

” Iya, untuk Cabang Basket kita memang bertanding lebih awal dibandingkan dengan jadwal pembukaan Porprov. Persiapan juga terus kita Genjot dibandingkan hari-hari sebelumnya, baik fisik maupun skill. Latihan bahkan kita gelar dua kali dalam sehari, baik siang dan malam.” sebut Ketua Perbasi Kota Payakumbuh, Ledo Putra diamini Sekretaris Perbasi, Edwardi Senin pagi 12 November 2018.

Edwardi juga menambahkan, dalam Porprov nanti Perbasi Kota Payakumbuh selain menurunkan Tim Atlit Putra dan Putri juga akan menurunkan atlit 3×3 putra dan putri, mereka (atlit) yang telah terpilih dalam seleksi diharapkan dapat memberikan yang terbaik nantinya.

” Tentu kita sangat berharap tradisi medali dari Cabang Basket bisa kembali dipersembahkan oleh atlit kita, Mudah-mudahan dengan persiapan maksimal yang kita lakukan bisa membuahkan hasil yang juga maksimal.” ujarnya.

Sementara Pelatih Basket Kota Payakumbuh Hendra Safari didampingi Afrisardi membenarkan bahwa porsi latihan lebih ditingkatkan sejak beberapa hari terakhir. ” Iya, Porsi latihan kita tambah sejak beberapa hari terakhir, baik fisik maupun dari segi permainan.” ujarnya disela-sela latihan di sport Hall Basket Lundang Kecamatan Payakumbuh Barat. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.