Sekjen Hanura “Bertemu” Pengurus Hanura Se-Sumatera Barat, Ada Apa?

oleh -1.262 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Menghadapi Pemilu tahun 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura “Bertemu” Pengurus Partai Hanura di Sumatera Barat, mulai dari tingkat DPD (Provinsi) hingga ke tingkat DPC (Kota dan Kabupaten). Pertemuan yang dilakukan secara Virtual menggunakan aplikasi Zoom tersebut digelar Jumat malam 3 September 2021.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPP Hanura, Oesma Sapta Odang (OSO) yang diwakili Sekretaris Jenderal, Gede Pasek Suardika. Sementara dari DPD Sumbar, Hadir Ketua DPD, Zaldafri, Sekretaris Sondri dt. Kayo dan Pengurus DPC, Anggota DPRD serta BAPPILU Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Barat.

Gede Pasek dalam pertemuan tersebut mengintruksikan beberapa hal penting yang harus segera dilakukan pengurus Partai Hanura dan Sumatera Barat agar Partai bisa menjadi peserta dalam Pemilu tahun 2024 nanti, sebab menurut Politis Asal Bali itu, percuma bicara tentang meraih suara dalam Pemilu jika Partai tidak Lolos Verifikasi dan Parliamentary Treshold/PT (Ambang batas parlemen/syarat minimal persentase perolehan suara partai politik dari total suara sah.Red).

Untuk itu, Pengurus Hanura di semua tingkatan harus segera bekerja melakukan kerja-kerja Politik dengan cara aktif mengelola, mengerjakan isu-isu positif yang tengah terjadi di masyarakat.

” Hari ini,  percuma kita bicara cara memperoleh suara banyak dan sah dalam Pemilihan Legislatif tahun 2024 nanti, jika Partai tidak Lolos Verifikasi dan PT. Untuk itu, mari lakukan kerja agar Partai bisa lolos. Mulailah lakukan juga  perekrutan kader dan Caleg yang berkualitas.” Sebut Pasek.

Ia juga mengapresiasi “pertemuan” yang digagas DPD Hanura Sumbar, meski hanya dilakukan secara virtual. Sebab ruang pertemuan dengan cara tersebut dinilai tepat ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadinya saat ingin m

” Pertemuan seperti ini membuka wawasan kita. Terus manfaatkan ruang diskusi agar kita bisa berjalan dengan maksimal.” Sebutnya.

Beberapa pesan lainnya yang disebutkan Pasek adalah STRATEGI MEREBUT SUARA SAH : 1. Isi dan Penuhi semua dapil dengan Caleg sesuai alokasi kursi 2. Semakin berkualitas Caleg maka makin banyak potensi Suara Sah. 3. Kelola isu politik dengan mengkombinasikan narasi, interaksi dan penetrasi lapangan. 4. Membangun kekuatan secara Bersama antara Party Id dengan Popularitas dan Elektabilitas Caleg. 5. Membudayakan Diskusi, Aksi dan Advokasi adalah modalitas terbaik dalam kompetisi politik.

Sementara Ketua DPD HANURA Sumatera Barat, Zaldafri menyebutkan bahwa Hanura dibawah kepemimpinan nya dan dukungan seluruh DPC serta Kader dan Masyarakat, siap mewujudkan Intruksi DPP HANURA agar Partai bisa lolos Verifikasi dan PT.

” Kita di Sumatera Barat siap mewujudkan/menjalankan Intruksi DPP agar Partai yang kita cintai ini bisa lolos Verifikasi dsn menjadi Peserta Pemilu 2024, termasuk lolos PT dan bisa mengantarkan wakil di Parlemen/DPR-RI seperti dahulu.” Ucap Zaldafri diamini Sondri.

Penegasan yang sama juga diungkapkan Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Basri Latief. SH. Dengan dukungan dari DPP dan DPD, pengurus Hanura di Kabupaten dan Kota di Sumbar siap mengembalikam kejayaan Hanura.

” Bersama-sama, Insyaallah kita akan wujudkan instruksi DPP, sehingga Partai yang kita cintai ini kembali jaya dan terus dicintai masyarakat.” Sebut Mantan Anggota DPRD Payakumbuh periode 2014-2019. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.