Sekolah Siapkan Puluhan Komputer Bantu Calon Siswa Baru Mendaftar

oleh -13 views

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Membantu Calon Siswa Baru  yang akan mendaftar secara online, SMA N 1 Harau  Kabupaten Limapuluh Kota menyiapkan puluhan computer di dua ruangan berbeda di sekolah yang berada di Ibukota Kabupaten itu, selain puluhan computer, sekolah juga menyiapkan empat orang operator per ruangan yang akan membantu calon siswa baru untuk mendaftar.

Hingga Senin sore 26 Juni 2020 pukul 16.00 Wib, sekitar 25 orang calon siswa baru telah memanfaatkan layanan gratis yang diberikan sekolah yang kini dikepalai Afrizal itu. Menurutnya, layanan gratis itu diberikan agar calon siswa baru yang tidak memiliki android ataupun didaerah asalnya mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran secara online.

Afrizal berharap layanan gratis yang disediakan disekolahnya dapat dimanfaatkan calon siswa baru dengan baik, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan sekolah.

“ Kita menyediakan 60 unit computer di dua ruangan dan total 8 orang operator yang akan membantu calon siswa baru untuk mendaftar secara online. Hingga saat ini layanan gratis yang kita berikan telah dimanfaatkan oleh puluhan calon siswa baru dari berbagai jorong dan nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.” Sebut Kepala SMA N 1 Harau, Afrizal didampingi Ketua PPDB, Iswandi, Senin sore 29 Juni 2020.

Afrizal juga menambahkan, sejauh ini dari puluhan orang yang memanfaatkan layanan gratis yang disediakan itu merupakan mereka yang tidak memiliki Handphone Android dan terkendala akses jaringan di didaerahnya. Tahun ini, SMA N 1 Harau akan menerima sekitar 11 rombongan belajar atau sekitar 350 orang calon siswa baru.

Hafiz salah seorang pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang memanfaatkan layanan di SMA N 1 Harau menyebutkan ia sangat terbantu dengan adanya akses computer dan layanan yang disediakan pihak sekolah, sebab ia telah beberapa kali mencoba mendaftar namun belum berhasil.

“ Sebelumnya saya telah beberapa kali mencoba untuk mendaftar secara online, namun selalu terkendala. Tadi Alhamdulillah telah berhasil.” Ucapnya.

Ia juga menyebutkan, di SMA N 1 Harau, saat mendaftar PPDB secara online ia dibantu operator sekolah. Ia hanya menyediakan sejumlah berkas yang diperlukan, diantarannya, Fotocopy SKHU, no peserta, fotocopy kartu keluarga serta titik koordinat tempat tinggal. (Edw).