Selain di DPRD 50 Kota, Aksi Mahasiswa Juga Bakal digelar di DPRD Payakumbuh

oleh -474 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Selain di Kabupaten Limapuluh Kota, Aksi Mahasiswa terhadap Penolakan Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) Serentak tahun 2024, menuntut kestabilan harga BBM dan Transparansi penyebab kelangkaan Minyak Goreng juga akan dilakukan di Kota Payakumbuh pada Senin 11 April 2022.

Menurut BEM Fakultas Ekonomi Unand Payakumbuh, Hafiz Ramadhan aksi yang direncanakan diikuti ratusan Mahasiswa itu akan digelar di DPRD Kota Payakumbuh, selain Mahasiswa Unand dalam kegiatan tersebut mereka juga secara terbuka mengundang seluruh mahasiswa , rencana dari Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unand di Jalan Jeruk, ratusan mahasiswa akan berjalan kaki menuju DPRD di Kawasan Koto Nan IV.

” Iya, kami star dari PKM Unand menuju DPRD Payakumbuh pada Senin 11 April setelah sholat Zuhur, kami mengajak seluruh mahasiswa untuk mengikuti aksi ini, kecuali Oligarki. Mari kita ramaikan aksi yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini,” sebut Ali, Minggu 10 April 2022.

Ia juga menambahkan, ada beberapa hal yang nantinya akan disuarakan/disampaikan Mahasiswa kepada Wakil Rakyat di DPRD Kota Payakumbuh, diantaranya terkait Penolakan Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) Serentak tahun 2024, menuntut kestabilan harga BBM dan Transparansi penyebab kelangkaan Minyak Goreng dan berbagai hal lainnya termasuk penolakan terhadap perpanjangan masa jabatan Presiden tiga periode.

” Ada beberapa hal yang kami suarakan nantinya, mari bergabung bagi kawan-kawan mahasiswa Payakumbuh dan Limapuluh Kota (PALIKO) dalam aksi ini, mari gunakan Jas Almamater kita dalam aksi ini.” tutupnya.

Beberapa tahun sebelumnya, aksi demo juga pernah digelar ke DPRD Payakumbuh kawasan Koto Nan IV, aksi ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Payakumbuh itu juga diikuti ratusan siswa SMA dan SMK dari berbagai sekolah di Payakumbuh. (Edw).

No More Posts Available.

No more pages to load.