Selama 2018, Kejadian Kebakaran di Bukittiggi Menurun

oleh -227 views

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Jumlah Kejadian Kebakaran selama tahun 2018 di dalam Kota Bukittinggi menurun drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menurunnya Jumlah kebakaran dalam Kota Bukittinggi,karena giatnya Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi memberikian penyuluhan tentang bahaya kebakaran kepada masyarakat.

Seperti yang dituturkan Sekretaris Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudra kepada Dekadepos, Kamis (3/1), Dimana pada tahun 2017 yang lalu, jumlah kebakaran dalam kota Bukittinggi sebanyak 121 kejadian, membantu kejadian kebakaran luar kota Bukittinggi 45 kejadian dan ditambah membantu bencana lainnya sebanyak 144 kejadian,seperti membantu,bencana Banjir,Tanah Longsor, Pohon Tumbang,termasuk membatu orang tenggelam.

Pada tahun 2018 yang lalu,jumlah itu menurun drastis,dimana Untuk keba karan dalam kota Bukittinggi hanya 77 kejadian,membantu kebakaran luar kota sebanyak 55 kejadian,dan membantu bencana lainnya sebanyak 50 kejadian,urai Ibentaro Samudra.

Artinya,dengan menurunnya jumlah kebakaran dalam kota Bukittinggi,jelas anggaran kegiatan penanggulangan Operasional Kebakaran tahun 2018 sebesar Rp.315.677.950,- hanya terealisasikan sebesar Rp.254.638.000,-atau tersisa Rp.61 juta lebih.Sedangkan pada tahun 2017,justru anggaran kurang yang disebabkan tingginya kejadian kebakaran dalam kota Bukittinggi dan membantu kejadian lain nya , ungkap Ibentaro.

Menurut Sekretaris Dinas Kebakaran itu,menurun drastinya kejadian keba karan di Kota Bukittinggi selama tahun 2018,tidak terlepas dari giatnya kita dari Dinas Kebakaran melakukan penyuluhan tentang bahaya kebakaran kepada ma syarakat. Bahkan hampir semua Kelurahan, Sekolah mulai dari SMP sampai Pergu ruan Tinggi,Kantor BUMN/BUMD,Rumah Sakit,Perbankan dan Perhotelan diberi pelatihan tentang Bahaya Kebakaran serta Penanggulangannya.kata Ibentaro Samudra.

Kemudian,untuk tahun 2019 ini,tentu kita akan lebih maksimalkan lagi pe nyuluhan dan pelatihan kepada masyarakat dalam rangka lebih menekan angka kejadian kebakaran dalam kota Bukittinggi.Bahkan kita juga telah membangun Sektor Kebakaran di Kec.Mandiangin Koto Selayan (MKS).Maka dengan telah siap nya Sektor itu,tentu akan ditempati pada tahun 2019 ini.dengan menempatkan Mobil Pemadam Kebakaran disektor tersebut,yang dapat membantu bahaya keba karan di Kec.MKS,tambah Ibentaro Samudra.( Edis )